Momen Menyentuh Fajar Alfian/Rian Ardianto Bantu Mohammad Ahsan yang Sedang Cedera Berdiri di Podium All England 2023

Momen Menyentuh Fajar Alfian/Rian Ardianto Bantu Mohammad Ahsan yang Sedang Cedera Berdiri di Podium All England 2023

Olahraga | BuddyKu | Senin, 20 Maret 2023 - 02:23
share

MOMEN menyentuh Fajar Alfian/Rian Ardianto bantu Mohammad Ahsan yang sedang cedera untuk berdiri di podium All England 2023 . Ya, pasangan Hendra Setiawan itu terpaksa harus dipapah karena mengalami cedera di laga final All England 2023.

Ahsan mengalami kesakitan pada lututnya di pengujung laga final All England 2023 nomor ganda putra. Dia kesulitan berjalan sesudah pertandingan hingga harus menggunakan kursi roda.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Laga final yang berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Minggu 19 Maret 2023 malam WIB berlangsung dengan sengit pada awalnya, dengan berakhir 21-17 pada set pertama. Pada set kedua, Fajar/Rian unggul dengan nyaman hingga skor 20-14. Namun, Ahsan kemudian mengalami cedera dan harus dirawat di pinggir lapangan.

Wasit sempat memutuskan laga berakhir karena Ahsan tak bisa bermain lagi. Namun, pebulu tangkis berusia 35 tahun itu menolak retire demi memberikan satu poin yang diperlukan Fajar/Rian untuk memenangkan laga di lapangan.

Rian melakukan serve ke arah Ahsan. Itu dikembalikan ke arah Fajar/Rian namun pada akhirnya dibiarkan jatuh di arena permainan Ahsan/Hendra. Skor 21-14 pun membuat Fajar/Rian memenangkan gim kedua.

Kondisi Ahsan terlihat mencemaskan seusai permainan. Rian sempat bertanya kepada sang senior dan Ahsan hanya mengangguk dan mengacungkan jempol.

Fajar Alfian/Rian Ardianto

Ahsan pun keluar lapangan dengan menggunakan kursi roda setelahnya. Namun, dia ternyata tetap menghadiri penyerahan medali.

Karena kondisinya, maka itu sangat menyiksa Ahsan untuk berdiri. Namun, Fajar, Rian, dan Hendra dengan sigap membantu Ahsan agar tetap berdiri dalam penyerahan podium dan sesi foto.

Topik Menarik