Loading...
Loading…
Persib Ditahan Imbang Tira Persikabo, Sang Kapten Bersyukur

Persib Ditahan Imbang Tira Persikabo, Sang Kapten Bersyukur

Olahraga | skor.id | Sabtu, 05 September 2020 - 19:18
Laga uji coba Persib Bandung vs Tira Persikabo berakhir imbang 0-0. Kedua tim tidak bisa menggetarkan jala lawannya.

Tapi pengalaman penting banyak dipetik pemain jelang kompetisi Liga 1 2020 berlanjutOktober mendatang.

"Uji coba ini berakhir imbang. Memang tidak terjadi gol untuk kedua tim. Tapi pertandingan berlangsung ketat dan kedua tim tampil bagus," kata Supardi Nasir usai pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (5/9/2020).

Apalagi Tira Persikabo bukan lawan sembarangan. Tim yang bermarkas di Stadion Pakansari, Bogor, tersebut cukup berkualitas dan punya kemampuan teknik yang baik.

"Tira Persikabo tim yang bagus. Mereka juga salah satu kandidat kuat Liga 1. Materi pemainnya juga bagus dan sudah lama bergabung," ucap Supardi.

"Kami sangat mensyukuri hasil ini, bukan karena kami puas bermain imbang. Tapi banyak hal kami dapatkan untuk modal menatap kompetisi Liga 1 nanti," Supardi menambahkan.

Lewat uji coba ini, menurut Supardi, tim Persib tahu apa kekurangan yang harus dibenahi dan apa kelebihan yang harus dipertajam.

Karena hal itu yang mereka butuhkan sebelum terjun di laga yang sesungguhnya di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

"Ternyata masih ada yang harus kami tambah sebelum tampil di kompetisi Liga 1 nanti," ucap kapten tim berjuluk Maung Bandung.

Menurut Supardi, fisik, teknik, dan mental pemain Persib dalam uji coba ini sudah bagus dan cukup untuk tampil di Liga 1.

"Namun alangkah baiknya semua komponen itu ditambah lagi dalam sisa waktu yang ada agar lebih bagus dan berkembang lagi," mantan pemain Sriwijaya FC menuturkan.

Soal ketidakhadiran penonton pun jadi catatan khusus Supardi. Dia berharap, rekan-rekannya terbiasa dengan stadion yang kosong tanpa penonton.

Meski tanpa bobotoh di tepi lapangan, motivasi pemain untuk tampil 100 persen tidak perlu diragukan. Maung Bandung tetap fight dan total dalam bermain.

"Atmosfer kompetisi musim ini bakal berbeda. Karena stadion sepi penonton dan dukungan. Kami harus terbiasa demi prestasi terbaik," ucap Supardi.

"Terpenting bobotoh tetap mendukung kami dan terus mendoakan perjuangan kami dari luar. Pasti loyalitas bobotoh ada di hati kami," Supardi menjelaskan.

Ikuti juga Instagram , Facebook , YouTube , dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Persib Lainnya:

PT PBB dan Klub Eks-anggota Persib Kembali Akan Bersinergi

Encas Tonif, Legenda Persib Bandung Nilai Naturalisasi Menampar Indonesia

Hindari Pemain Cedera, Persib Bandung Belajar dari Atletico Madrid

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{