Loading...
Loading…
Gareth Southgate Siap Beri Debut untuk Phil Foden

Gareth Southgate Siap Beri Debut untuk Phil Foden

Olahraga | skor.id | Sabtu, 05 September 2020 - 14:45

Phil Foden menerima kabar baik jelang laga antara Inggris dan Islandia, Sabtu (5/9/2020). Pilar Manchester City ini berpeluang melakoni debut internasional di bawah asuhan Gareth Southgate.

Pemain 20 tahun ini dipanggil ke skuad senior untuk pertama kalinya saat the Three Lions akan memulai kampanye Nations League di Reykjavik malam ini, sebelum bertemu Denmark, Selasa (8/9/2020).

Foden menjadi andalan Manchester City terutama setelah Liga Inggris dilanjutkan setelah pandemi virus corona, meski di awal musim ini kerap menghiasi kursi cadangan.

Ia melakoni 38 penampilan di berbagai kompetisi dan mengemas delapan gol dalam prosesnya. Foden pun diyakini bakal menggantikan David Silva di jantung lini tengah the Citizens.

"Kita sudah tahu sejak lama mengenai kemampuan Phil. Saya bekerja dengan dia di tim U-15, empat atau lima tahun lalu. Anda tahu kualitasnya. Saya pikir kita ingin sedikit bersabar," kata Southgate.

"Kami sadar ia adalah bakat yang sangat menarik dan kami tidak mau mengeksposnya terlalu dini."

Southgate mengungkapkan, perkembangan Foden menembus pemain senior di level klub menjadi alasan utama di balik keputusannya mempromosikan sang pemain ke skuad Inggris.

"Kami merasa sementara ia bukan pemain reguler di klub, bermain untuk tim U-21 sangat membantu perkembangannya dan mendapatkan menit bermain," lanjut Southgate.

"Tapi kini kami merasa di akhir musim dan setelah lockdown ia menjalani serangkaian laga bagus. Anda bisa melihat secara fisik ia telah beradaptasi."

Mason Greenwood juga masuk dalam skuad untuk pertama kalinya setelah membukukan 17 gol untuk Manchester United di berbagai kompetisi musim lalu.

Southgate pun tak lupa melantunkan sanjungan kepada pemain 18 tahun ini.

"Bersamanya, ada kualitas penyelesaian akhir, cara ia mendapatkan tatapan sedingin es dan sifatnya yang sangat tenang, yang menurut saya jelas ketika ia berada di dalam dan sekitar kotak penalti.

"Untuk seseorang di usianya, ini menunjukkan kedewasaan yang luar biasa."

Ikuti juga Instagram , Facebook , YouTube , dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Phil Foden Lainnya:

Phil Foden Ingin Gantikan Posisi David Silva di Manchester City

Ada Peran Pep Guardiola dalam Pemanggilan Phil Foden ke Timnas Inggris

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{