Loading...
Loading…
Prediksi Portugal Vs Kroasia: Tuan Rumah Terancam Tanpa Ronaldo

Prediksi Portugal Vs Kroasia: Tuan Rumah Terancam Tanpa Ronaldo

Olahraga | inewsid | Sabtu, 05 September 2020 - 10:35

PORTO, iNews.id Timnas Portugal dapat kabar buruk jelang hadapi laga pertama di Grup A3 UEFA Nations League. Kapten mereka, Cristiano Ronaldo terancam absen akibat cedera di jari kakinya.

Portugal dijadwalkan menghadapi Kroasia di Estadio do Dragao, Minggu (6/9/2020) dini hari WIB. Sejauh ini pemain dengan sebutan CR7 tersebut masih belum berlatih dengan rekan-rekannya.

Mari kita lihat saja. Saya belum tahu apakah Ronaldo bisa bermain atau tidak, kata Pelatih Portugal, Fernando Santos dikutip dari Sapo , Sabtu (5/9/2020).

Masih ada waktu. Jika fit, tentu saja dia akan bermain sebagai starter. Dengan atau tanpa Ronaldo, kami tidak akan mengubah gaya permainan Portugal, ujarnya.

Jika Ronaldo absen, Portugal masih memiliki pemain hebat seperti Joao Felix, Andre Silva, Ruben Neves, Bruno Fernandes, dan Bernardo Silva. Hal ini disadari oleh Zlatko Dalic, pelatih Timnas Kroasia.

Tentu saja Cristiano salah satu pemain terbaik di dunia. Dia selalu siap secara fisik, pemain yang dapat membuat keuntungan kapan saja dan mencetak gol dari situasi apapun. Kami harus sangat berhati-hati dengannya. Perlu diingat juga, Portugal juara Eropa dan pemenang UEFA Nations League, ucap Dalic.

Tapi mereka memiliki sejumlah pemain berkualitas yang dapat menimbulkan masalah. Tidak akan bagus jika kita hanya fokus pada Cristiano. Ronaldo pemain paling berbahaya, tetapi Portugal bukan dia seorang, tuturnya.

Sayang, Kroasia tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh. Dalic kabarnya tengah mengistirahatkan Luka Modric, Dejan Lovren, Ivan Perisic, dan Ivan Rakitic.

PERKIRAAN PEMAIN
PORTUGAL (4-3-3)
Anthony Lopes; Nelson Semedo, Ruben Dias, Pepe, Mario Rui; Ruben Neves, Andre Gomes, Bruno Fernandes; Bernardo Silva, Andre Silva, Joao Felix.
Pelatih: Fernando Santos

KROASIA (4-2-3-1)
Livakovic; Caleta-Car, Jedvaj, Skoric, Vrsaljko; Brozovic, Kovacic; Vlasic, Pasalic, Rebic; Kramaric.
Pelatih: Zlatko Dalic

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR
07/09/2018, Uji Coba, Portugal 1-1 Kroasia
26/06/2016, Euro, Kroasia 0-1 Portugal
11/06/2013, Uji Coba, Kroasia 0-1 Portugal
13/11/2005, Uji Coba, Portugal 2-0 Kroasia
19/06/1996, Euro, Kroasia 0-3 Portugal

Prediksi: 55-45

Original Source

Topik Menarik