Piala Asia Rifle/Pistol 2023: Indonesia Rebut 2 Medali Emas di Hari Pertama

Piala Asia Rifle/Pistol 2023: Indonesia Rebut 2 Medali Emas di Hari Pertama

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 3 Maret 2023 - 23:46
share

JAKARTA Indonesia berhasil merebut dua medali emas pada hari pertama Piala Asia Rifle/Pistol 2023 yang digelar di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, pada Jumat (3/3/2023). Dua medali emas itu dipersembahkan oleh penembak Fathur Gustafian dan Athallah Ahza.

Fathur Gustafian menjadi atlet penembak pertama Indonesia yang meraih medali emas di Asian Rifle/Pistol Cup 2023 tersebut. Ia menjadi yang terbaik di nomor 10 meter Air Rifle Putra katerori senior.

Dalam upaya merebut medali emas tersebut, Fathur sukses mengalahkan wakil Korea Selatan, Byounggil Choo dengan skor 17-15. Penembak andalan Merah Putih ini tampil konsisten dalam membidik sasaran.

Piala Asia Rifle/Pistol 2023 (PB Perbakin)

Keberhasilan Fathur meraih medali emas pun disambut baik oleh Ketua Umum (Ketum) PB Perbakin, Joni Supriyanto. Ia senang dan berharap Fathur bisa semakin meningkatkan kemampuannya.

Yes, Indonesia mendapatkan emas pertama di ajang Piala Asia ini, tegas Joni Supriyanto, dikutip dari rilis Perbakin, Jumat (3/3/2023).

Nilai Fathur 627,8 masih kurang bagus, karena juara dunia skornya 634. Semoga performa Fathur terus meningkat, tambah Joni Supriyanto

Lalu medali emas kedua datang dari Athallah Ahza yang tampil luar biasa di nomor 10 meter Air Rifle Putra kategori junior. Menariknya Indonesia mendominasi nomor tersebut dengan menyapu bersih podium.

Athallah Ahza menjadi yang terbaik dan meraih emas setelah mencetak skor 618,7. Lalu Rifqi Ramdha mendapat medali perak setelah membukukan 616,9 dan Raditya Nur Pradana mendulang perunggu usai mengantongi skor 615,5.

Perlombaan 10 meter Air Rifle Putra kategori senior dan junior menjadi pembuka dari total 23 nomor perlombaan baik kategori senior, junior dan remaja dalam kejuaraan yang diikuti 12 negara tersebut

Piala Asia Rifle/Pistol 2023 (PB Perbakin)

Melihat pencapaian apik Indonesia di hari pertama Piala Asia Rifle/Pistol 2023 tersebut, Joni Supriyanto pun semakin percaya diri atlet-atlet Tanah Air bisa mencapai target, yakni menjadi juara umum di ajang tersebut.

Target Saya tetap juara umum, imbuh Ketum PB Perbakin Joni Supriyanto.

Pada ajang Piala Asia Rifle/Pistol 2023 ini tim Merah Putih menurunkan 42 atlet terbaiknya. Dengan persiapan yang sudah dilakukan, Indonesia memang menargetkan untuk menjadi juara umum.

Topik Menarik