Pelatih JDT Tanggapi Soal Kabar Eks Man United Radamel Falcao ke Malaysia

Pelatih JDT Tanggapi Soal Kabar Eks Man United Radamel Falcao ke Malaysia

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 2 Maret 2023 - 15:03
share

JOHOR - Pelatih Johor Darul Ta\'zim (JDT), Esteban Tano Solari, menanggapi kabar segera bergabungnya eks Manchester United, Radamel Falcao, ke dalam timnya. Solari mengatakan hal tersebut merupakan kewenangan dari pihak manajemen.

Namun pelatih 42 tahun itu mengindikasikan adanya upaya dari manajemen klub untuk memboyong striker berpaspor Kolombia itu. Meski demikian, keputusan kembali kepada pihak klub.

"Kita tahu terdapat banyak kemungkinan tentang perkara ini (perpindahan Falcao) dan ini merupakan satu perkara yang bos kami (TMJ) sedang usahakan, tutur Solari, dipetik dari Makan Bola , Kamis (2/3/2023).

Romedal Falcao (Foto: Manchester United)

"Saya tidak bisa bicara banyak tapi klub besar seperti JDT tahu ada kemungkinan ini terjadi tapi hanya bos (TMJ) yang akan memutuskan ini," lanjutnya kemudian.

Sebelumnya dikabarkan Falcao saat ini telah mendapat tawaran dari pihak JDT. Laporan itu bahkan telah ramai diberitakan oleh sejumlah media Eropa seperti Marca.

JDT disebut sudah memberikan proposal kepada Falcao. Kesempatan itu diambil seiring dengan kontrak sang pemain yang akan habis bersama Rayo Vallecano.

Sekadar informasi, Falcao sebelumnya sempat bermain untuk Manchester United pada 2014 lalu. Dia juga pernah berseragam Chelsea setahun berikutnya dalam status pinjaman dari FC Monaco.

Pada 2019, striker 37 tahun ini pindah ke Turki dan bergabung dengan Galatasaray. Terakhir, dia berlabuh ke Spanyol setelah resmi dikontrak oleh Vallecano pada 2021 lalu.

Saat masih bersama Manchester United, Falcao berhasil mengemas empat gol dan lima assist dari 29 penampilannya. Sementara di klubnya saat ini, Falcao mengoleksi delapan gol dari 46 capsnya.

Terlepas dari itu, Falcao akan setim dengan pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat, jika benar bergabung dengan JDT. Menarik untuk ditunggu kepastian kabar tersebut selanjutnya.

Topik Menarik