Loading...
Loading…
Lewati Messi, Lewandowski Jadi Pencetak Gol Terbanyak 2019

Lewati Messi, Lewandowski Jadi Pencetak Gol Terbanyak 2019

Olahraga | inewsid | Kamis, 26 Desember 2019 - 11:13

MUNICH, iNews.id - Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di dunia pada 2019. Sang pemain sukses mencetak 54 gol dari 58 pertandingan dengan Muenchen dan Timnas Polandia sejak 1 Januari.

Keberhasilan pemain 31 tahun itu membuatnya menjadi satu dari sedikit pemain yang mampu mendobrak rivalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pada sedekade terakhir.

Sebelumnya ada Edin Dzeko pada 2009, serta Harry Kane (2017). Messi yang menjadi pencetak gol terbanyak dunia 2018, kini menduduki tempat kedua dengan torehan 50 gol dari 58 pertandingan bersama Barcelona dan Timnas Argentina.

Sementara itu, ditempat ketiga ada Kylian Mbappe yang mencetak 44 gol dari 49 pertandingan dengan Paris Saint-Germain (PSG) dan Timnas Prancis. Ronaldo yang pernah menjadi pencetak gol terbanyak tiga tahun beruntun (2013-2015), kini hanya menduduki tempat kelima.

Penyerang 34 tahun itu membuat 39 gol dari 50 pertandingan bersama Juventus dan Timnas Portugal. Bagi Lewandowski, pencapaiannya tersebut semakin mengharumkan namanya.

Sebelumnya, mantan pemain Borussia Dortmund itu berhasil menduduki posisi ketiga pencetak gol terbanyak Bundesliga sepanjang masa saat menjebol gawang Freiburg ketika Bayern menang 3-1, Kamis (19/12/2019) dini hari WIB.

Baca Juga :
Pertama dalam 13 Tahun Terakhir, Bukan Ronaldo atau Messi yang Jadi Top Skor Liga Champions

Dengam torehan 221 gol, Lewadowski berhasil melewati mantan pelatihnya di Bayern, Jupp Heyckes dengan perbedaan satu gol. Dilewati anak asuhnya, Heynckes memuji mantan anak asuhnya tersebut.

Dia pantas melewati pencapaian saya. Sangat istimewa bagi saya bekerja dengannya. Yang membuat saya terkesan dari Robert adalah profesionalisme, ambisi, hasratnya serta level kebugaran. Dia telah menunjukkan di musim ini, sebagai seorang pemain kelas dunia, katanya kepada Deutsche Presse-Agentur .

Lewandowski bergabung dengan Bayern pada musim panas 2017, setelah menjadi bintang Dortmund selama 4 tahun. Bersama Die Roten , Lewandowski sudah meraih lima gelar Bundesliga. Musim ini, dia sudah mencetak 19 gol di Bundesliga.

Original Source

Topik Menarik

{