Robert Ingin Pemain Persib Fokus Raih Gelar Juara Musim Ini

Olahraga | sindonews | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 23:59
Robert Ingin Pemain Persib Fokus Raih Gelar Juara Musim Ini

BANDUNG - Persib Bandung terus mempersiapkan diri jelang dilanjutkannya Liga 1 2020. Ambisi meraih gelar juara menjadi sumber motivasi armada Maung Bandung untuk melanjutkan hegemoni positif di awal musim.

(Baca Juga: Man City Wajib Waspada, Neymar dan Di Maria Bujuk Messi Gabung PSG)

Persib punya sejarah cukup unik saat dua kali jadi juara di era Liga Indonesia. Kedua trofi yang diraih Pangeran Biru pada 1994/1995 dan 2014 tidak dicapai melalui format kompetisi secara penuh, atau melewati sistem gugur.

Tapi, hal itu tidak memengaruhi motivasi tinggi yang diperlihatkan Kim Kurniawan dkk saat ini. Pelatih Robert Alberts mengatakan pasukannya hanya perlu fokus menatap masa depan dengan penuh rasa optimistis demi meraih gelar juara.

"Saya tidak tertarik membicarakan apa yang terjadi di masa lalu. Kita tahu tradisi klub ini, ekspektasi klub ini juga sangat tinggi. Kalau kita melihat tim yang dimiliki saat ini, seluruh skuad, saling support di tim ini, kita tak perlu lagi melihat ke belakang," ucapnya.

Pelatih berpaspor Belanda itu percaya dengan kedalam tim yang dimilikinya saat ini, Persib akan mampu melanjutkan tren positif yang dibuat pada awal musim ini. "Kita hanya perlu melihat ke depan," lanjut Robert, disitus resmi Persib.

(Baca Juga: Mundur dari Ajang US Open, Kei Nishikori Fokus ke Prancis Terbuka)

"Karena tim ini punya peluang untuk menjadi yang teratas di Indonesia, di antara tim besar lainnya. Jika kita melanjutkan apa yang sudah kita mulai, tentunya kita bisa terus bertarung untuk menjadi juara," tegasnya.

Artikel Asli