Hasil Kualifikasi F1 GP Belgia 2020, Hamilton Rebut Pole Position Lagi

Olahraga | okezone | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 23:45
Hasil Kualifikasi F1 GP Belgia 2020, Hamilton Rebut Pole Position Lagi

STAVELOT Formula 1 (F1) GP Belgia 2020 telah menyelesaikan kualifikasi pada Sabtu (29/8/2020) malam WIB. Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, meraih pole position kelimanya pada musim ini dalam kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps tersebut.

Hasil kualifikasi ini sangat berarti bagi pembalap asal Inggris itu. Ia mempersembahkan pole position F1 GP Belgia 2020 untuk mendiang aktor Black Panther, Chadwick Boseman, yang wafat hari ini pada umur 43 tahun.

 

Hamilton meraih pole position dengan catatan waktu 1 menit 41,252 detik. Hamilton mengalahkan rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang harus puas memulai F1 GP Belgia 2020 dari posisi kedua pada Minggu 30 Agustus 2020 malam WIB.

Bottas menempati posisi kedua karena kalah cepat setengah detik dari Hamilton. Akan tetapi, posisi kedua juga baik untuk pembalap asal Finlandia itu. Bottas punya modal bagus untuk memenangkan F1 GP Belgia 2020.

BACA JUGA: Ferrari Tampil Buruk di Sesi Latihan Bebas F1 GP Belgia, Vettel Tak Pasrah Begitu Saja

Sementara itu, posisi ketiga menjadi milik pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen. Pembalap asal Belanda yang sebelumnya memenangkan balapan seri Inggris diyakini akan berusaha keras mengulang hasil serupa di F1 GP Belgia 2020 dengan memaksimalkan posisi ketiganya.

Verstappen tidak akan mudah menangi balapan besok karena harus melewati dua pembalap Mercedes yang ada di depannya. Selain duo pembalap Mercedes, Verstappen juga harus mewaspadai dua rival yang akan memulai balapan dari belakangnya.

Artikel Asli