Liverpool Tertinggal dari Arsenal di Babak Pertama

Olahraga | okezone | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 23:30
Liverpool Tertinggal dari Arsenal di Babak Pertama

LONDON – Liverpool menjalani pertandingan Community Shield dengan menghadapi Arsenal di Wembley Stadium, Sabtu (29/8/2020) malam WIB. Meski tampil menekan, Liverpool harus puas menutup babak pertama laga kontra Arsenal dengan kondisi tertinggal 0-1.

Jalannya Pertandingan

Liverpool memulai pertandingan melawan Arsenal ini dengan tempo permainan yang cepat. Alhasil, Liverpool hampir saja membuka keunggulan mereka atas Arsenal melalui aksi dari Mohamed Salah. Namun sepakannya masih melambung.

Tidak berselang lama, giliran Arsenal yang mendapatkan peluan pertamanya di pertandingan ini. Menerima sodoran dari Mohamed Elneny, Eddie Nketiah coba menyambutnya. Namun Virgil van Dijk berhasil memotong umpan tersebut.

Pada menit ke-12, Arsenal berhasil membuka keunggulan mereka atas Liverpool melalui aksi dari Pierre-Emerick Aubameyang. Ya, penyerang berpaspor Gabon tersebut berhasil melepaskan sepakan terukur yang meluncu deras ke dalam gawang Alisson Becker.

Berjarak 6 menit, Arsenal hampir saja menggandakan keunggulan mereka atas Liverpool. Kali ini giliran Bukayo Saka yang hampir mencatatkan namanya di papan skor. Namun sepakan Baka masih berhasil dimentahkan oleh Alisson.

Babak pertama berjalan 35 menit, Liverpool yang tengah dalam kondisi tertinggal kembali mendapatkan kans. Adalah Sadio Mane yang memberikan ancaman ke pertahanan Arsenal. Tapi upaya Sane masih belum membuahkan hasil positif.

Berselang 7 menit, Arsenal kembali mendapatkan peluang untuk bisa memperbesar keunggulan mereka atas Liverpool. Namun upaya yang didapatkan oleh Aubameyang untuk bisa mencetak gol keduanya di laga ini masih berhasil dimentahkan ole Van Dijk.

Hingga 45 menit pertama usai tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Arsenal atas Livepool pun masih menghiasi papan skor pertandingan ini.

Susunan Pemain:

Arsenal (3-4-3): Emi Martinez; Rob Holding, David Luiz, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Mohamed Elneny, Granit Xhaka, Ainsley Maitland-Niles; Bukayo Saka, Eddie Nketiah, Pierre-Emerick Aubameyang.

Pelatih: Mikel Arteta

Liverpool: (4-3-3): Alisson; Neco Williams, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; James Milner, Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp

Artikel Asli