Meski Kesal dengan Rossi, namun Zarco Tetap Idolakan The Doctor

Olahraga | okezone | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 23:24
Meski Kesal dengan Rossi, namun Zarco Tetap Idolakan The Doctor

SPIELBERG – Dalam pemberitaan Okezone sebelumnya, Johann Zarco mengaku kecewa dengan hukuman yang diterimanya di MotoGP Styria 2020. Pembalap Reale Avintia Ducati itu merasa ada pihak lain yang mencoba untuk menekan Federasi Balap Motor Internasional (FIM) sehingga hukuman pun harus ia terima.

Menariknya, ternyata orang yang dimaksud pihak lain itu adalah Valentino Rossi. Menurut Zarco, Rossi melalui media telah menekan FIM untuk menjatuhi sebuah sanksi kepadanya atas insiden horor yang terjadi di MotoGP Austria 2020.

Zarco pun sebenarnya terima-terima saja mendapatkan hukuman, namun yang ia tidak suka adalah adanya unsur politik yang terjadi dalam proses penghukuman tersebut. Mentang-mentang Rossi adalah ikon di MotoGP, maka ucapan pembalap berjuluk The Doctor itu seperti harus dilakukan.

Baca Juga: Zarco Marah ke Rossi, Gara-Gara The Doctor Dirinya Dihukum di GP Styria

Meski begitu, Zarco memastikan ia tidak membenci Rossi sama sekali. Ia masih mengidolakan rider berusia 41 tahun tersebut dan merasa Rossi sangat andal dalam berbagai hal.

“Faktanya adalah dia (Rossi) tidak hanya andal dalam hal permotoran, tapi dia juga hebat dalam segala hal. Saya pun masih menjadi penggemarnya,” kata Zarco, dikutip dari Corsedimoto, Sabtu (29/8/2020).

Zarco memang merasa sedikit kesal dengan penalti yang harus diterimanya saat melakoni MotoGP Stytria 2020 pada 23 Agustus 2020 kemarin. Ia tepatnya dihukum harus memulai balapan seri kelima MotoGP 2020 itu dari pit lane.

Hukuman itu pun diberikan karena Zarco dinyatakan bersalah oleh FIM atas insiden yang menimpanya dan juga Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Zarco dinyatakan menjadi biang keladi yang membuat tabrakan antara dirinya dan Morbidelli di race tersebut.

Artikel Asli