Man City Jadi Pilihan Rasional Jika Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

Olahraga | sindonews | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 23:11
Man City Jadi Pilihan Rasional Jika Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

BARCELONA - Josep Maria Minguella, agen yang membantu Lionel Messi bergabung dengan Barcelona menilai Manchester City jadi pilihan rasional jika La Pulga ingin meninggalkan Camp Nou. Dibandingkan Inter dan PSG, Messi rasanya harus mempertimbangkan menjadi anak asuh Pep Guardiola.

Sampai saat ini Messi tetap pada keputusannya meninggalkan Barca. Ia tak peduli lagi dengan niat manajemen yang coba mempertahankannya. (Baca juga : Tidak Diperkenankan Pergi, Barcelona Tolak Permintaan Lionel Messi)

Sebelumnya, Minguella sempat mengatakan Messi pantas bergabung dengan Inter. Namun belakangan komentarnya itu diralat. "Komentar saya disalahartikan. Beberapa hari yang lalu, saya hanya mengatakan Inter adalah salah satu opsi berdasarkan sistem pajak yang lebih menguntungkan yang ada di Italia," kata Minguella kepada Tuttomercatoweb, Sabtu (29/8/2020).

"Kami juga melihat itu pada Cristiano Ronaldo dan Juventus dua tahun lalu. Banyak pemain hebat berpikir untuk pindah ke Serie A saat ini. Tapi nyatanya sekarang Ronaldo sudah ada di sana. Saya tidak berpikir Bianconeri sedang mencalonkan diri untuk mendapatkan Messi." (Baca juga : Tak Ada Jaminan Man City Tak Terkalahkan Jika Lionel Messi Bergabung)

Ketika ditanya ke mana menurutnya pemenang Ballon d'Or enam kali itu akan pergi, Minguella menjawab bahwa dia yakin ada lebih banyak peluang Messi akan bertahan di Barcelona hingga 2021 sampai kontraknya berakhir daripada pergi tahun ini. (Baca juga : Hengkangnya Lionel Messi Akan Untungkan Ronald Koeman)

"Barca sudah memutuskan dan saya yakin mereka akan mempertahankan pilihan itu sampai akhir. Messi memiliki kontrak dan bahkan pengacaranya sendiri tidak yakin dia bisa pindah tanpa membayar klausul pelepasan 700 juta Euro," katanya. (Baca juga : Barcelona Menuju Akhir Sebuah Era)

Minguella mengatakan upaya Messi untuk keluar dari klub sangat mengejutkan dan tidak terduga. "Namun pengalaman panjang saya di dunia sepak bola telah mengajari saya bahwa apa pun selalu bisa terjadi. Kepindahan Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus hanyalah contoh terbaru. Dalam sistem sepak bola, tidak ada yang mustahil." (Baca juga : Gantikan Messi di Barcelona, Memphis Depay : Itu Hanya Mimpi)

Artikel Asli