Zarco Marah ke Rossi, Gara-Gara The Doctor Dirinya Dihukum di GP Styria

Olahraga | okezone | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 22:31
Zarco Marah ke Rossi, Gara-Gara The Doctor Dirinya Dihukum di GP Styria

SPIELBERG – Balapan di Sirkuit Red Bull Ring telah resmi berakhir pada 23 Agustus 2020 kemarin. Meski telah usai, namun tampaknya masih ada satu pembalap yang merasa tidak puas dengan hasil balapan di MotoGP Styria 2020 tersebut.

Pembalap yang kurang puas itu adalah Johann Zarco. Rider Tim Reale Avintia Ducati tersebut pun sebenarnya bukan tidak puas karena hasil dari balapannya yang hanya bisa finis di urutan ke-14, melainkan karena hukuman yang diterimanya di race itu.

Seperti yang diketahui, Zarco harus mengawali balapan MotoGP Styria 2020 dari pit lane karena dinyatakan bersalah atas insiden yang menimpanya dan juga Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) di sirkuit yang sama saat tampil di seri Austria. Zarco dinyatakan menjadi biang keladi yang membuat tabrakan antara dirinya dan Morbidelli di race tersebut.

Baca Juga: Padatnya Jadwal MotoGP 2020 Buat Kondisi di Paddock Selalu Panas dan Tegang

Tabrakan tersebut pun sempat membahayakan nyawa dua rider Monster Energy Yamaha, yakni Valentino Rossi dan juga Maverick Vinales. Gara-gara insiden tersebut terlalu bahaya itulah pada akhirnya pihak Federasi Balap Motor Internasional (FIM) menjatuhi hukuman kepada Zarco.

Hukuman yang diterima Zarco itu adalah mengawali balapan MotoGP Styria 2020 dari pit lane. Awalnya Zarco mengaku menerima saja hukuman itu, namun belakangan ia justru mengeluhkan sanksi yang ia terima tersebut.

Menurut Zarco, hukuman tersebut diberikan karena ada tekanan dari sosok yang sangat penting di dunia balap MotoGP. Sosok yang dimaksud itu pun adalah Rossi. Ia melihat ada kepentingan politik di sana karena yang meminta dirinya dijatuhi hukuman adalah Rossi.

Artikel Asli