Robert Lewandowski: Saya Pantas Dapat Ballon d'Or

Olahraga | sindonews | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 22:05
Robert Lewandowski: Saya Pantas Dapat Ballon d

MUENCHEN - PenyerangBayern Muenchen Robert Lewandowski yakin dia pantas mendapatkan Ballon d'Or. Sayangnya penghargaan terhadap pemain terbaik dunia itu dibatalkan untuk tahun 2020.

France Football selaku penyelenggara telah mengonfirmasi pada Juli bahwa penghargaan tidak akan diberikan karena gangguan musim 2019/2020 yang disebabkan oleh pandemi virus corona. Alhasil capaian seniman lapangan hijau di musim lalu sama sekali tak masuk dalam hitungan.

Di antara selebritas sepak bola nama Lewandowski menyita perhatian. Tak hanya mencetak 55 gol di semua kompetisi, penyerang asal Polandia itu juga membawa Bayern meraih treble, yakni Bundesliga, DFB-Pokal dan Liga Champions. (Baca juga : Pemain Bayern Muenchen, Tetap Bersinar di Usia 30 Tahun)

Pemain berusia 32 tahun itu menegaskan Ballon d'Or tidak pernah ada dalam pikirannya musim ini. Namun dengan capaian yang diraihnya ia merasa sangat layak jadi pemenang. (Baca juga : Rahasia Tiga Gelar Bayern Muenchen)

"Saya tidak memikirkannya sama sekali. Saya tahu kami masih memiliki Liga Champions, kemudian Bundesliga dimulai kembali setelah istirahat sejenak," katanya kepada Onet dan Przeglad Sportowy ketika ditanya pandangannya tentang pembatalan penghargaan itu, Sabtu (29/8/2020). (Baca juga : Raih Treble Winner Bersama Bayern, Lewandowski Akan Terus Bermimpi)

"Saya tahu prioritas saya. Fokus saya adalah di Liga Champions, bukan pada kemungkinan penghargaan individu. Keputusan untuk membatalkan gala dibuat pada pertengahan tahun dan Ballon d'Or akan digelar pada bulan Desember. Tenggat waktu terlalu jauh untuk menyibukkan pikiran saya." (Baca juga : Sumbang Gol bagi Bayern, Lewandowski Ikuti Jejak Ronaldo)

Ketika ditanya siapa yang sebenarnya layak menerima penghargaan ini? "Saya sendiri. Kami memenangkan segalanya untuk dimenangkan. Saya memenangkan penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak di setiap kompetisi. Saya pikir seorang pemain yang mencapai ini akan memenangkan Ballon d'Or," kata Lewandowski.

Kemenangan Bayern 1-0 atas Paris Saint-Germain membuat Lewandowski memenangkan Liga Champions untuk pertama kalinya dalam kariernya, sesuatu yang dia akui sebagai impian masa kecil. Karenanya ia sangat emosional terlebih sang istri mengirimkan video anggota keluarga yang bereaksi ketika Bayern menjadi juara. (Baca juga : Gnabry-Lewandowski Duet Paling Subur di Liga Champions Kalahkan Ronaldo-Bale)

"Sampai sekarang, saya menyembunyikan emosi, tapi Liga Champions adalah impian setiap pesepakbola dan saya percaya sepanjang hidup saya bahwa saya bisa memenuhinya," ucapnya.

"Saya sering kali dekat, tetapi ada sesuatu yang hilang, sesuatu menyebabkan kami tersingkir lebih awal. Sekarang setelah kami memenangkannya, ada kegembiraan seperti anak kecil, sesuatu yang alami dan spontan. Saya tidak bisa mengendalikannya."

"Momen terindah setelah pertandingan adalah ketika saya menelepon istri saya. Dia mengirimi saya video orang yang saya cintai menangis bahagia. Itu adalah sesuatu yang luar biasa. Itu yang paling saya ingat setelah bertahun-tahun," kisahnya.

Meskipun ia tidak berencana untuk pensiun dalam waktu dekat, salah satu tujuan Lewandowski yang tersisa adalah membawa kegembiraan bagi penggemar Polandia di panggung internasional. "Salah satu impian saya kini menjadi kenyataan dan saya merasa sangat puas. Satu lagi adalah untuk membuat fans tim nasional bangga pada kami. Apa artinya itu, saya tidak bisa menjawab sendiri. Saya tidak bisa menjelaskannya. Saya hanya ingin fans merasa senang menyemangati kami."

Artikel Asli