Daripada Duel Tinju, Brian Nielsen Pilih Tantang Mike Tyson Main Golf

Olahraga | skor.id | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 21:40
Daripada Duel Tinju, Brian Nielsen Pilih Tantang Mike Tyson Main Golf
Mantan petinju kelas berat, Brian Nielsen, mengaku tidak tertarik kembali ke ring tinju untuk berjumpa Mike Tyson lagi. Akhir tahun ini, menurut rencana, Mike Tyson akan melakoni duel ekshibisi melawan Roy Jones Jr.

Aksi comeback Mike Tyson, 55 tahun, tersebut disambut pro dan kontra oleh para petinju di era keemasannya maupun penggemar dari seluruh dunia.

Banyak yang tidak sabar menantikan kembalinya Si Leher Beton beraksi di atas ring tinju. Namun, tidak sedikit yang tak acuh dengan kabar tersebut.

Brian Nielsen adalah salah satu orang yang tidak terlalu antusias menyambut kembalinya Mike Tyson ke ring tinju. Mantan petinju asal Denmark yang pernah dikalahkan Tyson pada duel 13 Oktober 2001 itu justru tertawa dan menganggap ide tersebut adalah hal gila.

Pemilik lapangan golf Brian Nielsen Golf & Events tersebut malah lebih tertarik mengajak manusia terganas di dunia itu untuk main golf di tempatnya.

Dalam wawancara dengan Sky Sports, Brian Nielsen kemudian menceritakan kembali momen kekalahannya dari Mike Tyson, 19 tahun silam.

Menurutnya, Tyson melakukan hal licik selama bertarung enam ronde dengannya sehingga dia tidak merespons wasit di ronde ketujuh.

"Tyson memukul saya sebanyak empat kali dengan kepalanya. Anda bisa lihat kondisi mata saya? Dia menyundul saya," ujar Nielsen yang kini berusia sama persis dengan Tyson, 55 tahun. 

"Jika tidak memiliki luka di mata, maka saya pasti sudah mengalahkannya. Saya sangat yakin akan hal itu."

Kejadian di masa lalu ini pula yang mungkin menjadi pertimbangan Nielsen tidak tertarik membalas kekalahan tahun 2001.

Selama 10 tahun terakhir, Nielsen lebih fokus ke dunia bisnis di Costa del Sol, Malaga, Spanyol, ketimbang terjun ke dunia tinju.

Nielsen mengaku sudah bangga dengan prestasi lima kali juara kelas berat IBO meskipun tidak sekalipun pernah memegang sabuk juara dunia di empat badan tinju dunia bergengsi, yakni WBA, WBO, WBC, dan IBF.

"Saya sudah pernah tampil di sembilan kejuaraan dunia dan pernah memenangi semuanya. Hal inilah yang saya banggakan," ucap Brian Nielsen.

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Mike Tyson Lainnya:

Beda dengan Mike Tyson, Oscar De La Hoya Siap Comeback dalam Duel Sungguhan

Jadwal Kontra Mike Tyson Diundur, Roy Jones Jr Ancam Batalkan Duel

Artikel Asli