Arema FC Gelar Physical-Refreshing Training di Pantai Selatan

Olahraga | skor.id | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 21:45
Arema FC Gelar Physical-Refreshing Training di Pantai Selatan
  • Kawasan Pantai Balekambang di pesisir Malang selatan bakal menjadi lokasi training center (TC) singkat sehari kedua skuat Arema FC
  • Sebelumnya Elias Patricio Alderete dan kawan-kawan menggelar TC tanggal 22 Agustus di Kebun Raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan
  • Selain latihan fisik, para pemain juga diajak refreshing di kawasan pantai yang dijuluki Tanah Lot-nya Malang

SKOR.id - Kawasan Pantai Balekambang di pesisir Malang selatan bakal menjadi lokasi training center (TC) singkat skuat Arema FC, Rabu (2/09/2020) jelang lanjutan Liga 1 2020.

Sebelumnya  Elias Patricio Alderete dan kawan-kawan menggelar TC pada tanggal 22 Agustus lalu di kawasan Kebun Raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan khusus membenahi fisik para pemain.

Pantai Balekambang berlokasi di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang atau 68 kilometer arah  selatan Kota Malang.

 

Seperti diungkapan oleh asisten pelatih Kuncoro, latihan di pantai pada kawasan pesisir Samudera Indonesia tersebut, khusus untuk meningkatan fisik para pemainnya.

“Ini sudah sesuai program kami, sebelum lanjutan Liga 1 2020 digelar, tim akan menggelar TVC singkat khusus untuk lebih meningkatan fisik para pemain."

"Setelah Kebun Raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan,kali ini kita bawa para pemain latihan fisik di Pantai Balekambang di selatan Kabupaten Malang."

"Banyak variasi latihan fisik kita siapkan di sana nanti, salah satuanya cross country berlari sejauh dua atau tiga kilometer di atas hamparan pasir pantai, juga berlari sprint di rute menanjak dan menurun,” jelas Kuncoro, kepada Skor.id.

Mantan bek kanan Arema Malang era 1990-an tersebut, menambahkan selain latihan fisik, para pemain juga diajak refreshing di kawasan lain di pantai berpasir putih tersebut.

Seperti  sebuah pulau kecil di bibir pantai yang terhubung oleh jembatan sepanjang 150 meter dan dijuluki Tanah Lot-nya Malang, yakni Pulau Ismoyo dengan Pura Luhur Amertha Jati (pura Hindhu) yang ada di area pulau.

“Para pemain tidak sekedar latihan saja, namun ini juga sebuah refreshing training."

"Ini bagus, sebab sebelumnya mereka hanya latihan dan latihan di stadion saja, tentu ada rasa jenuh dan mereka membutuhkan suasana baru."

"Kita berharap setelah ini kondisi fisik para pemain kian bagus dan prima sebelum kompetisi dimulai,” imbuh Kuncoro.

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia. 

Berita Arema FC Lainnya:

Ditantang Tim Amatir, Arema FC Coba Pemain Belia

Mundur dari Persipura, Teka-teki Status Sylavno Comvalius di Arema FC Terjawab

Arema FC Butuh Dua Pemain Baru di Posisi Gelandang dan Kiper

Artikel Asli