Klopp Menentang Messi Gabung Man City, Takut Rugikan Liverpool

Olahraga | sindonews | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 21:05
Klopp Menentang Messi Gabung Man City, Takut Rugikan Liverpool

LONDON - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp tidak setuju jika Manchester City (Man City) merekrut Lionel Messi dari Barcelona. Sebab, itu akan membuat persaingan perebutan gelar Liga Primer musim 2020/2021 jadi berat sebelah.

(Baca Juga: Man City Wajib Waspada, Neymar dan Di Maria Bujuk Messi Gabung PSG)

Meski disibukan persiapan melawan Arsenal di ajang Community Shield malam ini, Klopp turut membahas soal Messi yang saat ini jadi pusat perhatian. Dia menegaskan kalau The Reds tidak sanggup merekrut penyerang asal Argentina itu.

Disisi lain, dia juga tidak ingin melihat La Pulga bereuni dengan Pep Guardiola di Etihad Stadium. Klopp percaya hadirnya Messi bakal membuat The Citizens tidak bisa dihentikan. Itu dapat merusak ambisi Liverpool untuk mempertahankan gelar Liga Primer.

"Lionel Messi sudah jelas akan sangat membantu Manchester City dan membuat mereka semakin sulit dikalahkan. Padahal, mereka sudah sulit dikalahkan," ucap mantan pelatih Borussia Dortmund itu, dilansir skysport.

Klopp mengakui jika Messi hijrah ke Inggris bisa membuat pamor Liga Primer makin meningkat. Tapi, dia juga meyakini bakal ada dampak negatif. Bukan tidak mungkin nantinya persaingan perebutan gelar hanya akan dimonopoli satu klub, yakni Man City.

Nakhoda asal Jerman itu bahkan tidak yakin apakah Liverpool bisa menghentikan Man City setelah nanti diperkuat Messi. "Bagi Liga Primer, mungkin akan bagus jika ada salah satu pemain terbaik di dunia. Tapi, saya tidak yakin ingin melihatnya," tutupnya.

(Baca Juga: Ingin Raih Trofi Pertama, Henderson : Liverpool Harus Lupakan Musim Lalu)

Keresahan itu disampaikan Klopp karena Man City sebentar lagi akan mendapatkan jasa Messi pada bursa musim panas ini. Konon, La Pulga sudah sepakat dengan upah sebesar 1,4 juta poundsterling per pekan, bonus serta hak imej. Tapi, itu juga jika dia bisa direkrut secara gratis.

Artikel Asli