Tak Mau Ikuti Suzuki, Aprilia Masih Enggan Bentuk Tim Satelit di MotoGP

Olahraga | okezone | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 21:08
Tak Mau Ikuti Suzuki, Aprilia Masih Enggan Bentuk Tim Satelit di MotoGP

FAENZA – Dalam beberapa hari terakhir ini Suzuki dikabarkan tengah berniat untuk membangun tim satelit. Mereka memiliki niatan seperti itu karena percaya dengan adanya tim satelit, maka pengembangan motor GSX-RR akan jauh lebih cepat.

Sebab dengan adanya tim satelit, maka Suzuki otomatis bakal memiliki empat pembalap yang siap membagikan pengalamannya usai mengendarai motor pabrikan asal Jepang tersebut. Berbeda dengan sekarang ini, Suzuki hanya bisa mengandalkan pendapat dari Joan Mir dan Alex Rins saja.

Beberapa tim pun pada akhirnya dikaitkan bakal bekerja sama dengan Suzuki untuk membuat tim satelit tersebut. Salah satu tim yang paling kencang dihubungkan dengan Suzuki adalah tim kepunyaan Valentino Rossi, yakni Sky Racing VR46.

Tentunya jika Suzuki berhasil meminang Sky Racing VR46 sebagai tim satelit mereka, maka tim pabrikan yang nantinya masih belum memiliki tim keduanya di MotoGP tinggal Aprilia Gresini saja. Ya, tim asal Italia itu sampai saat ini memang belum memiliki tim satelit.

Baca Juga: Rossi Minta Yamaha Tiru Suzuki yang Bisa Perbaiki Masalah Akselerasi

Aprilia dan Suzuki adalah dua tim yang belum juga memiliki tim satelit di kelas MotoGP. Namun, Suzuki pada akhirnya sudah berniat untuk melakukan atau membuat tim satelit tersebut.

Sedangkan Aprilia ternyata tak tertarik sama sekali. Menurut laporan Direktur Teknis Aprilia Gresini, Romano Albesiano, timnya memang sempat ingin bekerja sama dengan Reale Avintia untuk menjadikan tim tersebut sebagai tim satelit Aprilia.

Akan tetapi, pada kenyataannya Avintia terus melakukan kerja sama dengan Ducati. Dengan kabar tersebut, Aprilia pun mengurungkan lagi niat mereka untuk membentuk tim satelit. Bahkan dalam waktu dekat ini Albesiano tak janji ada tim satelit yang akan dimiliki oleh Aprilia.

“Kami berencana untuk memulai dengan tim pabrik kami mulai tahun 2022. Kami juga berharap dapat melengkapi tim pelanggan (satelit) suatu saat nanti,” terang Albesiano, dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (29/8/2020).

Artikel Asli