Carragher: Dengan Messi City Lebih Kuat

Olahraga | republika | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 19:50
Carragher: Dengan Messi City Lebih Kuat

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan bek tengah Liverpool, Jamie Carragher terus memantau situasi Lionel Messi. Berhembus rumor Messi bakal meninggalkan Barcelona.

La Pulga bahkan telah mengirimkan surat ke jajaran direksi El Barca. Ia meminta Raksasa Katalan menjualnya. Manchester City paling sering dikaitkan dengan superstar Argentina tersebut. Carragher berharap skenario di atas terwujud.

"Saya ingin melihat Messi di Liga Primer Inggris," kata sosok yang kini menjadi pundit sepakbola, dikutip dari Sky Sports, Sabtu (29/8).

Menurut Carragher, satu-satunya klub di kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth yang cocok dengan Messi adalah City. Ada beberapa faktor yang membuatnya berpikir demikian. Pertama dari segi pelatih the Citizens, Pep Guardiola. Pada 2008 hingg 2012, Guardiola adalah mentor sang bintang di Blaugrana. Kemudian dari segi finansial.

Pemilik Etihad Stadium mempunyai dana yang cukup untuk membeli pemain bintang. Selanjutnya dari sisi gaya permainan. Cara City bermain sangat menonjolkan teknis dan kualitas. Kondisi demikian, cocok dengan Messi. Sementara di klub besar lain, seperti Liverpool, jauh lebih energik dibandingan dengan City. Itu membutuhkan pemain yang memiliki fisik dan stamina prima selama 90 menit.

"(Datangnya Messi) akan membuat City lebih kuat. Tapi tidak akan membuat mereka menjadi tim tak terkalahkan. Barcelona belum memenangkan Liga Champions selama beberapa tahun terakhir," tutur Carragher. 

Artikel Asli