Telat Latihan 10 Menit, Dua Pemain Timnas Indonesia U-19 Gagal Ikut ke Kroasia

Olahraga | skor.id | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 19:28
Telat Latihan 10 Menit, Dua Pemain Timnas Indonesia U-19 Gagal Ikut ke Kroasia
Kejutan terjadi pada hari pelepasan timnas Indonesia U-19 untuk pemusatan latihan atau training camp (TC) ke Kroasia, Sabtu (29/8/2020) sore.

Hal ini diketahui dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bahwa ada dua pemain timnas Indonesia U-19 yang dicoret sehingga gagal ikut ke Kroasia.

Dijelaskan Iriawan, pencoretan dilakukan langsung oleh pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, karena masalah indisipliner.

Dua pemain timnas Indonesia U-19 yang gagal mengikuti pemusatan latihan di Korea tersebut adalah Serdi Fano (Bhayangkara FC) dan Ahmad Afhridrizal (Vamos Indonesia).

"Yang akan berangkat tadinya 30 pemain. Tapi pagi tadi dipulangkan dua orang oleh pelatih karena kurang disiplin. Saya persilakan pelatih buat lakukan itu," ucap Iriawan.

"Itu risiko sebab dari awal pelatih kita memang selalu menekankan disiplin dan mental. Dua pemain yang dicoret itu Serdi dan Rizal," ia menerangkan.

Lebih jauh dijelaskan Iwan Bule, sapaan Mochamad Iriawan, bahwa kedua pemain tersebut dicoret setelah keduanya telat menghadiri latihan selama 10 menit.

"Mungkin sebelumnya sudah pernah terjadi, bukan yang pertama. Sehingga tadi saat telat langsung dicoret. Kami (PSSI) juga tidak bisa ikut campur soal itu," kata Iriawan.

"Sebenarnya mereka (Serdi dan Rizal) sudah disiapkan tiket dan semuanya untuk bisa ikut latihan di sana (Kroasia). Tapi demi kemajuan tim, saya persilakan Shin Tae-yong lakukan itu (pencoretan)," ia memungkasi.

Selain rombongan pemain, ada 15 pelatih dan ofisial yang juga turut serta dalam pemusatan latihan timnas Indonesia U-19 di Kroasia. TC rencananya akan berlangsung sebulan.

Baca Juga Berita Timnas Indonesia Lainnya: 

 PSSI Resmi Lepas Timnas Indonesia U-19 untuk Pemusatan Latihan di Kroasia

Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia U-19 Bakal Kalah pada Turnamen Mini di Kroasia

Shin Tae-yong Masih Butuh Pemain Keturunan untuk Timnas Indonesia U-19

Artikel Asli