Setelah Habisi Dillian Whyte, Povetkin Hancurkan Tyson Fury

Olahraga | sindonews | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 19:01
Setelah Habisi Dillian Whyte, Povetkin Hancurkan Tyson Fury

MOSKOW - Juara sementara Kelas Berat WBC Alexander Povetkin tidak sabar menunggu pertarungan sesungguhnya melawan sang jawara Tyson Fury. Kendati ngebet memperebutkan juara WBC melawan Fury, tapi Povetkin fokus menghadapi Dillian Whyte dalam duel ulang yang direncanakan November atau Desember mendatang. Baca Juga: Tertawakan whyte KO, Andy Ruiz Jr: Stop Playing Victim Bro...

Povetkin saat ini masih menikmati bulan madu seusai merobohkan Whyte di ronde 5 dalam Fight Camp di Brentwood, Inggris, Sabtu (22/8/2020). Itu artinya sudah sepekan Povetkin menghipnotis fans tinju dunia lewat kemenangan heroiknya yang menyungkurkan Whyte setelah sebelumnya dia dua kali terjatuh di ronde keempat.

 

Kemenangan mesin perusak berusia 40 tahun itu sekaligus menghanguskan status Whyte sebagai penantang wajib WBC. Padahal, Whyte sudah menunggu lebih dari 1000 hari untuk menjadi penantang wajib pemenang Fury vs Deontay Wilder dalam trilogi perebutan sabuk tinju Kelas Berat WBC.

Baca Juga: Chadwick Bosemen Meninggal, Marvel Studios hingga Joe Biden Berduka

Povetkin mengatakan dia masih ambisius memperebutkan gelar juara dunia, bahkan ketika dia mendekati usia 41 (Povetkin berulang tahun ke-41 pada 2 September). Tetap seperti itu. Dia ingin bertarung dengan Fury tetapi memahami kewajiban kontraknya berarti pertandingan ulang dengan Whyte akan menjadi yang pertama, mungkin sebelum akhir tahun.

 

"Ini telah menjadi opsi dalam kontrak sejak awal jadi kami harus melakukannya," kata Povetkin kepada BoxingScene.com tentang kembalinya Whyte. "Saya ingin fokus pada pertarungan yang saya miliki, tetapi tentu saja saya tidak sabar untuk melawan Tyson Fury - yang sekarang adalah kelas berat teratas - tetapi pada saat yang sama saya harus fokus pada pertandingan ulang."

 

Lihat InfoGrafis: Pemeran Black Panther, Chadwick Boseman Meninggal Dunia

Whyte terdengar sangat yakin tentang peluangnya untuk kembali. Dia langsung bertanya kepada promotor Eddie Hearn, saat dia berkumpul kembali setelah kekalahan kedua dalam karirnya, apakah mereka bisa mendapatkan Povetkin kembali. Hearn berkata mereka akan melakukannya.

 

Whyte harus berpikir bahwa dia memiliki perjuangan untuk mendapatkan begitu yakin untuk membalikkan hasil kali berikutnya. "Saya tidak tahu," kata Povetkin, ketika ditanya apa yang membuat Whyte begitu percaya diri dengan pertarungan kedua. "Kami pasti akan melakukan pertandingan ulang. Saya tidak yakin dia akan memenangkannya, tapi kita akan melihat mengapa [dia sangat percaya diri] dalam pertandingan ulang."

Artikel Asli