Freddie Roach Berharap Manny Pacquaio Tidak Bertarung Tahun Ini

Olahraga | skor.id | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 18:45
Freddie Roach Berharap Manny Pacquaio Tidak Bertarung Tahun Ini
 Pelatih tinju top asal Amerika Serikat (AS) Freddie Roach kembali bicara terkait masa depan anak asuhnya, Manny Pacquaio.

Ia mengatakan petinju kebanggaan Filipina berusia 41 tahun tersebut bakal melakoni dua pertandingan lagi sebelum pensiun dari dunia yang membesarkan namanya.

Namun Freddie Roach berharap Manny Pacquaio tidak naik ring, tahun ini. Menurutnya, Pacman lebih baik fokus menjalankan tugas sebagai senator di tengah pandemi Covid-19.

Sepanjang 2020 Manny Pacquaio belum kembali naik ring. Sebagai pemegang juara dunia kelas welter (66,6 kg) WBA Super, ia juga belum mendapatkan jadwal bertanding.

"Dia (Pacquaio) tidak akan bertarung tahun ini,” kata Freddie Roach.

"Tapi jika ini (pandemi) hilang, saya pikir Manny akan bertarung sekali atau dua kali lagi sebelum dia menjadi presiden negaranya dan pensiun (sebagai petinju)." 

Kali terakhir, Pacman naik ring terjadi di MGM Grand, Grand Gareden Arena, Las Vegas, AS pada 20 Juli 2019. Ketika itu mengalahkan Keith Thurman.

Kemenangan tersebut, mendorong Pacquaio untuk melakoni pertandingan yang lebih tinggi dan menguntungkan melawan Terence Crawford, Mikey Garcia atau Errol Spence Jr.

Tetapi menurut Freddie Roach, Manny Pacquaio tidak akan melakoni pertandingan melawan ketiga petinju tersebut.

"Ia akan bertarung lagi. Saya rasa dan sejak berbicara dengannya, ia ingin bertarung sekali atau dua kali lagi," ujar pelatih 60 tahun tersebut.

"Tetapi masalahnya, bisa di mana saja dari Amerika Serikat hingga Arab Saudi."

"Mereka bicara tentang Mikey Garcia dan saya berkata, Ya, itu pertarungan sempurna untuk Manny. Tapi kami tidak akan tahu sampai (pandemi) ini selesai," Roach menuturkan.

Belum lama ini, Bob Arum, yang merupakan mantan promotor Manny Pacquaio, mengatakan akan mempertemukannya dengan Terence Crawford pada 14 November 2020.

Menggelar Pacquiao vs Crawford akan butuh investor internasional untuk menyediakan biaya situs yang cukup besar guna membantu mendanai pertarungan tersebut.

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Tinju Lainnya:

Jadwal Tinju Akhir Pekan: Jose Carlos Ramirez vs Viktor Postol, Perebutan Dua Gelar Juara Dunia

Dua Petinju Top Tertarik Raih Gelar WBC Kelas Menengah Super yang Lowong 

 

 

Artikel Asli