Tidak Diperkenankan Pergi, Barcelona Tolak Permintaan Lionel Messi

Olahraga | sindonews | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 18:05
Tidak Diperkenankan Pergi, Barcelona Tolak Permintaan Lionel Messi

BARCELONA - Niat Lionel Messi untuk meninggalkan Barcelona pada bursa musim panas ini nampaknya tidak akan berjalan mulus. Sebab, El Azulgrana menegaskan menolak menghapus kontraknya.

(Baca Juga: Ingin Raih Trofi Pertama, Henderson : Liverpool Harus Lupakan Musim Lalu)

Setelah mengajukan surat pengunduran diri, Messi meminta melakukan pertemuan dengan petinggi Barcelona guna membahas rencananya untuk hengkang. Tapi, permintaan itu ditolak yang berarti tidak akan ada diskusi maupun negosiasi.

Barcelona menegaskan tetap tidak akan melepas Messi secara gratis dan bakal menolak semua proposal dari klub peminat. Dengan demikian, satu-satunya cara untuk merekrutnya sekarang adalah menebus klausal pelepasan sebesar 700 juta euro.

Bisa juga menunggu hingga masa tugasnya habis pada akhir musim depan. Intinya, Messi belum akan meninggalkan Camp Nou dalam waktu dekat. Ini secara tidak langsung menjadi peringatan bagi Manchester City (Man City), Inter Milan dan Paris Saint Germain (PSG) untuk menjauh.

Barcelona menyatakan baru akan melakukan pertemuan dengan Messi jika tujuannya untuk memperpanjang kontak. "(Jika bukan untuk pembaharuan (kontraknya), maka tidak ada yang perlu didiskusikan," jelas Barcelona, dilansir marca.

Perlawanan yang diberikan Barcelona jelas tidak sesuai dengan harapan Messi. Padahal, La Pulga merasa punya hak untuk meninggalkan klub Katalan kapan saja sesuai klausal yang tercantum dalam kontraknya.

Walau Barcelona mengklaim masa berlaku klausal tersebut sudah habis pada 30 Juni lalu, Messi percaya dead linenya secara otomatis akan diperpanjang karena kompetisi sempat terhenti beberapa bulan akibat pandemi virus Corona.

(Baca Juga: Tak Ada Jaminan Man City Tak Terkalahkan Jika Lionel Messi Bergabung)

Apapun itu, pergi atau tidaknya Messi akan diketahui besok atau Minggu (30/8/2020). Jika terlihat menjalani tes virus Corona di Barcelona, dia kemungkinan besar akan ikut memulai pra-musim di bawah asuhan pelatih Ronald Koeman yang rencananya digelar Senin (31/8/2020).

Artikel Asli