Fakta Menarik Arsenal vs Liverpool di Community Shield

Olahraga | republika | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 17:44
Fakta Menarik Arsenal vs Liverpool di Community Shield

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Beberapa jam lagi laga Community Shield 2020 berlangsung. Liverpool selaku juara bertahan Liga Primer Inggris berhadapan dengan Arsenal sebagai kampiun Piala FA. Bigmatch ini bakal dimainkan di Stadion Wembley, London, Sabtu (29/8) malam WIB.

Berikut beberapa fakta menarik seputar laga tersebut, dikutip dari laman resmi the Gunners.

Arsenal telah memenangkan tujuh dari sembilan partai Community Shield yang diikutinya. Itu termasuk tiga kemenangan beruntun pada 2014, 2015, dan 2017. Ini pertama kalinya Arsenal kembali bertemu Liverpool di Wembley dalam 31 tahun terakhir.

Pertemuan terakhir kedua tim di Stadion tersebut, terjadi pada 1989, pada ajang Community Shield. Saat itu the Reds unggul 1-0. Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang telah mengoleksi dua gol dalam dua penampilan terakhirnya di Wembley.

Hanya Alexis Sanchez yang mencetak lebih banyak gol untuk the Gunners di sana. Sosok yang kini membela Inter Milan telah merobek jala lawan dalam lima kesempatan, ketika mentas di Wembley sebagai jugador Meriam London.

Penyerang Liverpool, Roberto Firmino telah mencetak delapan gol ke gawang Arsenal. Secara keseluruhan, Firmino terlibat dalam 11 gol timnya saat berhadapan dengan the Gunners. Selain delapan gol, ada tiga assit lagi. Arsenal memikili misi ganda dalam partai ini. Selain mengejar trofi,

the Gunners juga mengincar kemenangan beruntun atas Liverpool. Terakhir kali kubu Meriam London melakukan hal ini, pada September 2012. Masih ada satu fakta lainnya. Baik Arsenal maupun Liverpool sama-sama memiliki 15 trofi Community Shield. Hanya Manchester United yang mempunyai gelar lebih banyak. United telah merasakan 21 trofi. Artinya pemenang edisi terkini, akan memantapkan diri di posisi kedua, alias menuju gelar ke-16. 

Artikel Asli