F1 GP Belgia 2020: Lewis Hamilton Semringah Sambut Rival yang Berdatangan

Olahraga | skor.id | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 17:20
F1 GP Belgia 2020: Lewis Hamilton Semringah Sambut Rival yang Berdatangan
 Persaingan ketat yang terjadi pada sesi latihan bebas kedua (FP2) membuat Lewis Hamilton antusias menyambut Formula 1 (F1) GP Belgia 2020 akhir pekan ini.

Alasan utama dari antusiasme Lewis Hamilton adalah datangnya para calon penantang serius dalam persaingan juara dunia F1 2020. Salah satunya adalah Max Verstappen.

Sejak beberapa seri yang lalu, pembalap Red Bull Racing itu memang mulai menunjukkan potensi ancaman terhadap dominasi Mercedes.

Uniknya, perkembangan yang ditunjukkan Max Verstappen ini justru membuat Lewis Hamilton semringah.

"Dalam pikiran saya seperti ada ancaman kecil yang tentu saja memiliki kekuatan yang besar," ujar Lewis Hamilton kepada Autosport.

"Mereka (Max Verstappen dan Red Bull) makin mendekat di setiap balapan. Mungkin saat kualifikasi kami punya jarak. Namun, ketika balapan kami sangat ketat."

"Kami belum sampai setengah musim jadi saya akan terus mengawasi mereka. Saya merasa mereka masih pengejar juara dunia. Kami harus terus waspada," ia menambahkan.

Dengan jarak 37 poin pada klasemen kejuaraan dunia F1 2020, Hamilton merasa bahwa Verstappen bisa mengejarnya sewaktu-waktu.

Apalagi, pada beberapa momen, Red Bull Racing mampu melaju lebih cepat ketimbang Mercedes.

Salah satunya terjadi saat Verstappen memenangi F1 70th Anniversary GP di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada 9 Agustus lalu.

Tidak hanya Verstappen dan Red Bull Racing, beberapa tim lain pun mulai menunjukkan performa yang bisa mengancam Hamilton.

"Kondisinya sangat ketat. Saya rasa, di beberapa kesempatan, Red Bull lebih cepat dari kami," ujar Hamilton soal persaingan juara dunia F1 2020.

"Bahkan Racing Point seperti hanya berada di sebelah kami. Persaingan dengan Daniel Ricciardo (Renault) juga sangat ketat."

Akan tetapi, hadirnya para rival ini justru membuat Lewis Hamilton merasa lebih antusias menyambut balapan F1 2020.

"Kondisi seperti ini malah membuat balapan lebih menarik. Kami masih memiliki beberapa pekerjaan terkait mobil yang harus dilakukan," ujarnya.

"Kami merasa sudah sangat dekat dengan tim lain dan kami juga sadar mengapa itu bisa terjadi."

"Bisa jadi para rival yang mulai melangkah maju atau justru kami yang mengalami kemunduran. Atau justru karena kondisi lintasan, entahlah," Lewis Hamilton menjelaskan.

Saat berita ini ditulis sesi FP3 F1 GP Belgia 2020 sedang berlangsung di Sirkuit Spa-Francorchamps. Sedangkan penentuan pole position pun akan dilakukan malam nanti.

Sementara itu, balapan F1 GP Belgia 2020 akan berlangsung besok Minggu (30/8/2020) pukul 20:10 WIB.

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Formula 1 Lainnya:

Dampak Covid-19, Lewis Hamilton Merasa Sendirian dalam Memperjuangkan Gelar

Hasil FP2 F1 GP Belgia 2020: Max Verstappen Tampil Cepat, Mercedes Keluar dari Top 2

Artikel Asli