Leeds United Resmi Boyong Rodrigo Moreno

Olahraga | skor.id | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 16:55
Leeds United Resmi Boyong Rodrigo Moreno
- Leeds United resmi mengumumkan perekrutan penyerang Spanyol, Rodrigo dari Valencia dan memecahkan rekor transfer klub, Sabtu (29/8/2020).

Rodrigo dibeli seharga 27 juta pounds (sekitar Rp523 miliar) dan akan dikontrak Leeds hingga musim panas 2024.

Kesepakatan antara kedua belah pihak sudah terjadi sejak Selasa (26/8), dengan penyerang 29 tahun itu langsung menjalani tes medis di Leeds di hari berikutnya.

Bersama Valencia, Rodrigo telah mencetak 59 gol dalam 220 pertandingan sejak diboyong dari klub Portugal, Benfica pada 2014.

Catatan gol tersebut diharapkan bisa meningkatkan daya serang skuat asuhan Marcelo Bielsa di musim pertama kembalinya Leeds ke Liga Premier setelah 16 tahun lamanya.

Rodrigo menjadi pemain teranyar yang meninggalkan Valencia akibat krisis finansial yang dialami klub Spanyol tersebut. Sebelumnya mereka telah melego Ferran Torres, Francis Coquelin, dan Dani Parejo.

Liga Inggris merupakan kompetisi yang tidak asing bagi Rodrigo. Ia sempat semusim berada di Bolton Wanderers sebagai pinjaman dan mencetak sebiji gol dari 17 laga.

Leeds telah mendatangkan lima pemain musim panas ini, sementara Jack Harrison akan kembali dari Manchester City untuk masa peminjaman keduanya.

Rodrigo masuk dalam skuat tim nasional Spanyol arahan Luis Enrique untuk Liga Nasional Eropa melawan Jerman dan Ukraina yang digelar awal September ini.

Sementara, Leeds akan menghadapi juara bertahan, Liverpool di laga pembuka Liga Inggris yang dihelat pada 12 September mendatang.

Ikuti juga InstagramFacebook, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Leeds United Lainnya:

Valencia Setuju Lepas Rodrigo ke Leeds United

Leeds United Tertarik Datangkan 2 Pemain Liverpool

Artikel Asli