Tak Lagi Dekat dengan Honda, Cal Crutchlow Merasakan Kesenjangan

Olahraga | skor.id | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 16:40
Tak Lagi Dekat dengan Honda, Cal Crutchlow Merasakan Kesenjangan
Cal Crutchlow mengaku tidak lagi terlalu diperhatikan oleh Honda Racing Corporation (HRC) pada musim terakhirnya bersama LCR Honda.

Pembalap Inggris tersebut merasa bahwa masukannya terkait motor RC213V tidak lagi terlalu didengar oleh HRC.

Kondisi ini jauh berbeda dengan yang dialami Cal Crutchlow saat pertama kali bergabung ke Honda lima tahun silam.

"Jika saya bisa memimpin balapan dan sejenisnya, saya rasa mereka akan lebih mendengarkan. Mungkin kami butuh bantuan dari luar garasi," ujar Cal Crutchlow.

"Jangan salah sangka dulu, HRC membantu tim kami. Saya dan tim bekerja sama dengan baik karena mereka memahami motor saya dengan baik."

Rider 34 tahun itu mengaku sering memberi masukan soal performa motor kepada ketua tim teknisi, Christophe Bourguignon. Namun, tak ada respons berarti dari teknisi HRC.

"Kami punya teknisi HRC di garasi (LCR Honda) dan apakah dukungan mereka sebesar dulu atau tidak, saya merasa motor tak lebih cepat atau sentuhan dengan motor membaik,"

"Jadi, mereka melakukan pekerjaan dengan baik. Mereka mendengarkan masukan tetapi untuk saat ini sulit bagi kami untuk tampil lebih baik lagi," kata Cal Crutchlow.

Pada sisi lain, Crutchlow merasa bahwa motor RC213V lain justru terus tampil lebih baik daripada miliknya. Termasuk milik Alex Marquez (Repsol Honda).

"Saya di belakang Alex Marquez selama balapan. Saya lihat motornya lebih bagus daripada kami. Saya memberikan informasi itu kepada Honda," ujarnya.

"Saya juga melihatnya sepanjang akhir pekan. Kapanpun saya bersama dengan pembalap Honda lain saya merasa motor mereka lebih baik di beberapa area daripada milik saya."

"Sekarang kami telah mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Semoga di sirkuit berikutnya kami bisa lebih tangguh."

Catatan Cal Crutchlow selama musim 2020 adalah meraih posisi finis terbaik di urutan ke-13 dan kini berada di urutan ke-21 klasemen sementara kelas MotoGP.

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita MotoGP Lainnya:

MotoGP San Marino Ingatkan Takaaki Nakagami pada Mendiang Sahabat

Menang di MotoGP Styria 2020, Miguel Oliviera Terima Kasih kepada Dani Pedrosa

Artikel Asli