Arema FC Menang 7-0 di Laga Uji Coba, Pemain Muda Brasil Unjuk Gigi

Olahraga | skor.id | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 16:06
Arema FC Menang 7-0 di Laga Uji Coba, Pemain Muda Brasil Unjuk Gigi
 Skuad Arema FC kembali memetik kemenangan pada pertandingan uji coba kedua di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (29/08/2020).

Tim Singo Edan yang kini sementara ditukangi kuartet asisten pelatih Singgih Pitono, Kuncoro, Charis Yulianto, dan Martin Goncalves Felipe Americo menang telak 7-0 atas PS Kaki Mas, tim amatir anggota kompetisi Divisi Utama Askot PSSI Kota Malang asal Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang.

Pada 45 menit pertama, Arema FC unggul 4-0 melalui gol Dedik Setiawan (15), penalti Elias Patricio Alderete (23), penalti Kushedya Hari Yudo (33), dan sepakan Ridwan Tawainella (41).

Babak kedua, pemain muda belia asal Brasil, Pedro Henrique Bartoli Jardim, mencetak dua gol (58 dan 66), sebelum dilengkapi gol Titan Agung Bagus Fawwazi menit ke-82.

"Kemenangan ini jujur bukan hasil akhir yang menjadi fokus perhatian kami. Namun dari pertandingan tadi, secara umum semua pemain progresnya cukup baik, dari bertahan-menyerang, menyerang-bertahan," ucap asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto, kepada Skor.id.

 

"Kami menilai hampir semua pemain bagus, tapi tetap kami tidak boleh puas. Kami harus tetap bekerja keras dan berlatih. Mudah-mudahan nanti sebelum kompetisi pemain sudah siap," Charis menegaskan.

Arema FC tak diperkuat lima pemain yang masih izin, yakni Johan Ahmad Alfarizi, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Feby Eka Putra, serta Matias Daniel Malvino Gomez (Uruguay).

Namun masuknya dua pemain belia asal Brasil, Pedro Henrique Bartoli Jardim dan Hugo Guilherme Correa Grillo, pada 45 menit kedua mampu memberikan warna lain bagi tim.

"Babak kedua kami turun dengan sebagian besar pemain muda, termasuk Pedro Bartolli dan Hugo Grillo. Mereka masih butuh adaptasi di tim barunya, tetapi mereka secera umum cukup bagus dan punya prospek bagus. Tetapi dalam uji coba ini, kami juga bereksperimen, ada banyak pemain yang dipasang bukan pada posisi ideal mereka, artinya kami tempatkan di posisi lain," kata Charis.

"Memang tidak ada solusi lagi untuk menempatkan pemain di posisi aslinya, karena ada banyak pemain dengan posisi sama. Paling tidak ini bisa menjadi gambaran permainan dan komposisi Arema FC di Liga 1 2020. Keinginan kami cara main, organisasi saat menyerang dan bertahan, bisa diperbaiki lagi," ucap Charis Yulianto.

Hasil uji coba Arema FC dalam masa pandemi Covid-19
Sabtu (29/08/2020) Arema FC vs PS Kaki Mas Dampit 7-0
Sabtu (15/08/2020) Arema FC U-20 vs Arema FC 2-5

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia. 

Berita Arema FC Lainnya:

Ditantang Tim Amatir, Arema FC Coba Pemain Belia

Mundur dari Persipura, Teka-teki Status Sylavno Comvalius di Arema FC Terjawab

Arema FC Butuh Dua Pemain Baru di Posisi Gelandang dan Kiper

Artikel Asli