Momen Aubameyang dan Pobga Selebrasi Wakanda Forever Black Panther

Olahraga | okezone | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 16:01
Momen Aubameyang dan Pobga Selebrasi Wakanda Forever Black Panther

Aktor Chadwick Boseman, memainkan salah karakter dalam film Black Panther telah meninggal dunia karena kanker di usia 43 tahun.

Aktor asal Amerika Serikat (AS) itu meninggal di rumahnya di Los Angeles bersama keluarganya di sisinya.

Boseman tidak pernah berbicara secara publik tentang diagnosisnya.

"Layaknya pejuang sejati, Chadwick bertahan melalui itu semua, dan membawakan Anda banyak film yang sangat Anda sukai," dalam pernyataan yang dirilis lewat akun Twitter Boseman, Sabtu (29/8/2020).

Baca juga: Mewahnya Hotel Milik Lionel Messi, Berapa Tarif per Malamnya?

Baca juga: Ditahan Polisi, Bek Man United Harry Maguire Mengira Diculik

"Dari Marshall ke Da 5 Bloods, Ma Rainey's Black Bottom, dan beberapa film lainnya, semuanya difilmkan selama dan di antara banyak operasi dan kemoterapi. Adalah kehormatan dalam kariernya untuk menghidupkan sosok Raja T'Challa di Black Panther."

Boseman berperan sebagai T'Challa, alias jagoan super Black Panther, sekaligus penguasa Wakanda, negeri fiktif di Afrika yang memiliki teknologi tercanggih di dunia.

Black Panther adalah film superhero pertama yang mendapat nominasi film terbaik di penghargaan Oscar.

Salah satu yang paling diingat dalam film Black Panther adalah salam Wakanda Forever. Boseman sebagai raja Wakanda menyilangkan kedua tangannya dengan kepalan tangan.

Salam itu mendunia hingga merambah ke dunia sepakbola. Salah satu pemain yang kerap berselebrasi salam Wakanda usai mencetak gol adalaha Pierre-Emerick Aubameyang.

Aubameyang merayakan gol keduanya dengan memakai topeng Black Panther karena topeng tersebut mewakili dirinya dan negara asalnya, Gabon.

Artikel Asli