Muskot Hanya Dua Jam Memilih Nurfalah sebagai Ketua Umum PBSI Kota Bandung

Olahraga | skor.id | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 16:00
Muskot Hanya Dua Jam Memilih Nurfalah sebagai Ketua Umum PBSI Kota Bandung
- Setelah vakum tanpa seorang nakhoda selama empat tahun, Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Bandung akhirnya memiliki ketua umum.

Melalui Musyawarah Cabang PBSI Kota Bandung (Muskot), 20 pengurus klub/PB menunjuk sekaligus memilih Nurfalah sebagai ketua untuk periode 2020-2025.

Nurfalah pun dipilih secara aklamasi di akhir Muskot yang berlangsung di Aula KONI Kota Bandung, Sabtu (29/8/2020).

Nurfalah menjadi satu-satunya figur yang siap untuk menakhodai PBSI Kota Bandung setelah muncul sebagai calon tunggal pada Muskot yang memang mengagendakan pemilihan ketua umum.

Sebelumnya, Pengcab PBSI Kota Bandung vakum dan hanya diisi oleh pengurus definitif dengan status pimpinan karteker sebanyak empat kali berturut-turut.

Muskot PBSI Kota Bandung sendiri mengusung visi Mengembalikan Atlet Kota Bandung Berprestasi ke Tingkat Dunia. Adapun misi yang dibawa adalah Re-Organisasi dan Pembinaan Perkumpulan Bulu Tangkis Guna Mencapai Prestasi Bulu Tangkis Kita Bandung.

Sejumlah legenda bulu tangkis dunia asal Bandung seperti kakak beradik Iie Sumirat dan Nara Sujana, tampak hadir dalam Muskot yang berjalan hanya dua jam itu. Keduanya, kini bersama-sama mengelola klub SGS PLN Bandung.

Seusai ditunjuk, Nurfalah menegaskan siap mengemban amanah Muskot yang diberikan para klub. 

"Ini merupakan amanah Muskot yang harus saya jalankan penuh dedikasi. Saya siap mengemban dan siap bekerja sama dengan seluruh stakeholder yang ada di PBSI Kota Bandung," kata Nurfalah.

Mendirikan Bandung Badminton Academy dan mengoordinasi bapak angkat, menjadi program jangka pendek Nurfalah setelah terpilih.

"Tujuannya agar kita bisa menjaga atlet Kota Bandung agar tidak hijrah ke mana mana. Juga sebagai program mengembalikan Kota Bandung sebagai barometer bulu tangkis," ujar Nurfalah.

Dalam kesempatan itu, Sugianto Hartono selaku Ketua Harian Pengprov PBSI Jawa Barat yang juga karteker PBSI Kota Bandung menambahkan, dengan terpilihnya Nurfalah, diharapkan organisasi PBSI Kota Bandung kembali berjalan sesuai amanah kepengurusan.

"Dunia olahraga prinsip sederhana yaitu, sportifitas. Pergerakan yang terjadi ketika vakum tanpa ketua adalah dinamika," tutur Sugianto.

"Tapi, kami pernah surut untuk mengantarkan kembali Kota Bandung sebagai barometer bulu tangkis dunia dan atlet terbaik adalah dari Kota Bandung." 

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Bulu Tangkis Lainnya:

Mola TV PBSI Thomas & Uber Cup Simulation 2020: Pembagian Tim dan Jadwal Tanding

Meski Masih Berada di Puncak Karier, Marcus Fernaldi Gideon Sudah Buka Akademi Bulu Tangkis

Jadwal Terbaru Bulu Tangkis Internasional, BWF Hanya Gelar 5 Turnamen Individu

 

Artikel Asli