Diunggulkan, Novak Djokovic Waspadai Milos Raonic di Final Cincinnati Masters 2020

Olahraga | skor.id | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 15:45
Diunggulkan, Novak Djokovic Waspadai Milos Raonic di Final Cincinnati Masters 2020
- Petenis putra No.1 dunia, Novak Djokovic bakal berhadapan dengan Milos Raonic pada final ATP Masters 1.000 Cincinnati (Western & Southern Open) 2020.

Laga akan bergulir di Louis Armstrong Stadium, USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, Amerika Serikat (AS), Minggu (30/8/2020) atau Senin dini hari WIB.

Novak Djokovic memastikan tiket final usai mengalahkan wakil Spanyol, Roberto Bautista Agut, di Louis Armstrong Stadium, Sabtu (29/8/2020) dengan skor 4-6, 6-4, 7-6.

Bagi petenis asal Serbia itu, pertandingan semifinal tersebut yang tersulit. Djokovic sempat kehilangan set pertama. Padahal dalam laga sebelumnya, ia selalu menang dua set.

"Ini pertandingan yang sangat aneh. Saya tidak tahu bagaimana saya (bisa) memenanginya. Dia (Agut) tampil lebih baik," ujar Novak Djokovic seperti dilansir ATP.

"Saya sama sekali tidak merasa nyaman di lapangan dalam aspek apa pun, baik itu permainan dan kondisi fisik. Tapi entah bagaimana saya bisa melewatinya," ia menuturkan.

Kemenangan atas Roberto Bautista Agut ini sekaligus memperpanjang rekor tidak terkalahkan Novak Djokovic sepanjang musim 2020.

Lebih dari itu, petenis yang akrab disapa Nole tersebut kian dekat menyamai pencapaian Rafael Nadal sebagai pemegang gelar masters terbanyak, yakni 35 titel.

Sementara Novak Djokovic telah mengoleksi 34 gelar masters. Ambisi suami dari Jelena Ristic itu untuk meraih gelar di Cincinnati Masters 2020 memang besar.

Maklum, dari sembilan turnamen level masters, Nole telah mengoleksi minimal dua gelar, kecuali Cincinnati Masters yang baru ia menangi pada 2018.

Adapun pada final nanti, Nole akan berhadapan dengan Milos Raonic yang mengalahkan unggulan empat asal Yunani, Stefanos Tsitsipas, dengan skor 7-6(5), 6-3.

Berbicara statistik, Novak Djokovic memang lebih diunggulkan. Dari total 10 pertandingan melawan Milos Raonic, ia sukses sapu bersih.

Pertemuan terakhir terjadi pada Australia Open 2020. Ketika itu, Nole mengalahkan Raonic dengan skor 6-4, 6-3, 7-6(1).

Meski begitu, Nole tetap perlu mewaspadai Raonic. "Dia melakukan servis keras. Dia bermain bagus dan percaya diri. Mari berharap untuk final yang bagus," ujar Djokovic.

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Tenis Lainnya:

Ke Final Cincinnati Masters 2020, Milos Raonic Berpeluang Raih Milestone

Protes Penembakan Jacob Blake, Naomi Osaka Mundur dari Cincinnati Open 2020 

 

Artikel Asli