Ingin Raih Trofi Pertama, Henderson : Liverpool Harus Lupakan Musim Lalu

Olahraga | sindonews | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 15:07
Ingin Raih Trofi Pertama, Henderson : Liverpool Harus Lupakan Musim Lalu

LONDON - Jordan Henderson meminta rekan-rekannya di Liverpool melupakan soal prestasi mereka di musim lalu guna meraih trofi pertama di awal musim 2020/2021. The Reds akhirnya bisa menuntaskan mimpi untuk menjadi juara Liga Primer Inggris setelah menunggu selama 30 tahun.

Henderson mengaku lebih tertarik membahas bagaimana peluang di musim depan. Pasalnya, sejumlah pesaing mereka terus membangun kekuatan tim dengan menggaet sejumlah pemain. Bahkan kalau ada tak ada aral melintang, Manchester City bakal merekrut Lionel Messi.

Para pemain Liverpool saat ini sudah berkumpul semua di kamp latihan. Mereka tengah bersiap untuk menyongsong kompetisi liga musim 2020/2021 yang mulai digelar 12 September mendatang. Namun sebelum melakoni pra-musim, Liverpool mesti menghadapi Arsenal lebih dulu di ajang Community Shield, Sabtu (29/8/2020) malam di Wembley Stadium. (Baca juga : Preview Arsenal vs Liverpool: Siapa Lebih Merah di Community Shield?)

"Sejujurnya, kami belum membicarakannya (soal sukses musim lalu). Ini lebih tentang, 'Apakah Anda menikmati liburan Anda?' Kami telah bekerja keras, benar-benar bekerja keras. Musim baru, awal baru, dan banyak lagi hal yang ingin kami jalani dan capai," paparnya dikutip laman klub. (Baca juga : Jelang Community Shield, Klopp Yakin Arsenal Bakal Merepotkan)

"Saya sangat senang melihat apa yang bisa kami lakukan musim ini, musim besar lainnya bagi kami. Mudah-mudahan kami bisa percaya diri dari satu atau dua tahun terakhir tetapi kami harus tetap lapar dan perlu menjaga keinginan untuk terus melangkah lebih jauh lagi." (Baca juga : Fakta Menarik Jelang Arsenal vs Liverpool di Community Shield 2020)

Mengenai pertemuannya dengan Arsenal, Henderson yakin rekan-rekannya siap mendapatjan ujian dari Arsenal, sang jawara Piala FA. "Anda harus melihat para pemain dalam skuad dan juga manajer. Saya pikir itu wajar bagi kami sekarang. Kami selalu melihat pertandingan berikutnya karena kami selalu melihatnya sebagai yang terbesar dan 90 menit kami memberikan segalanya untuk menang."

"Kami harus melakukannya dengan benar pada pertandingan pertama itu dan kami punya peluang lain untuk memenangkan trofi. Setelah itu, Liga Primer dimulai cukup cepat. Jadi Anda harus siap, seperti yang Anda lakukan di setiap musim," tutup Henderson.

Artikel Asli