Cal Crutchlow Merasa Mulai Tak Dianggap oleh Honda

Olahraga | okezone | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 15:12
Cal Crutchlow Merasa Mulai Tak Dianggap oleh Honda

MONTE CARLO – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow merasa seperti mulai tak dianggap oleh Honda semenjak MotoGP 2020 berlangsung. Ia merasa seperti itu karena ia melihat performanya memang tak sebaik dulu sehingga mungkin membuat pihak Honda Racing Corporation (HRC) tak terlalu memperhatikannya lagi.

Gara-gara hal tersebut, teknisi yang diberikan HRC untuk LCR pun dirasa Crutchlow sangat berkurang. Tentunya pengurangan teknisi itu semakin membuat performa pembalap asal Inggris terpuruk.

Terbukti dari lima seri balapan MotoGP 2020 yang sudah berlangsung, finis di urutan ke-13 adalah posisi terbaik yang bisa dicapai oleh Crutchlow. Gara-gara hal itu kini Crutchlow pun harus rela bertengger di urutan ke-21 pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2020.

Baca Juga: Hadirkan Sejumlah Insiden, Crutchlow Lega Tinggalkan Sirkuit Red Bull Ring

Crutchlow hanya bisa unggul dari dua pembalap pengembang MotoGP, yakni Michelle Pirro (Ducati) dan Stefan Bradl (Honda). Sisanya Crutchlow benar-benar kalah banyak dari rider MotoGP lainnya.

Performanya yang menurun itulah yang pada akhirnya membuat HRC mulai perlahan meninggalkannya. Terlebih pada musim depan pun posisi Crutchlow bakal digantikan Alex Marquez yang dipastikan turun kasta ke tim satelit Honda tersebut.

“Saya ragu tentang hal itu (ketika ditanya apakah HRC dan dirinya masih berhubungan dekat). Saya merasa mereka sudah tak seperti itu lagi dengan saya. Namun, itulah kenyataannya,” ungkap Crutchlow, dilansir dari Autosport, Sabtu (29/8/2020).

“Saya pikir semuanya memang sudah sulit. Jika saja saya dapat memimpin disetiap sesi, mungkin saja saya akan memiliki (teknisi dari HRC) lebih banyak lagi. Tapi itu bukanlah cara terbaik dan saya rasa kami perlu bantuan,” tambahnya.

Artikel Asli