Makassar Cycling Club Gelar Farewell Gowes Kapolda Sulsel

Olahraga | skor.id | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 15:00
Makassar Cycling Club Gelar Farewell Gowes Kapolda Sulsel
- Makassar Cycling Club yang merupakan klub road bike sejak 1993 ini menggelar gowes bareng pekan lalu.

Ya, Makassar Cycling Club yang kerap dikenal dengan sebutan MCC ini menggelar gowes bareng yang bertajuk Farewell Gowes Kapolda Sulsel pada Kamis (20/8/2020) di Makassar, Sulsel.

Farewell Gowes Kapolda Sulsel diselenggarakan sebagai silaturahmi dengan Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe, SH, MH, yang merupakan anggota MCC dan dia akan pindah tugas ke Lemdiklat Polri.

"Kami menjajal aspal sejauh 45 km dengan rute Rujab Kapolda-Simpang Lima Airport, yang berakhir di WOK Coffee," ucap Romy Triwiyanto, anggota MCC, kepada Skor.id.

Selain sebagai kegiatan perpisahan, ajang bersepeda bareng ini digelar sekaligus untuk Mas Guntur Laupe yang merupakan Pelindung MCC.

Sekitar 80 anggota MCC yang mengikuti bersepeda bareng ini. Mas Guntur Laupe pun turut serta dalam gowes bareng tersebut.

Pelaksanaan gowes bareng ini pun sangat memperhatikan protokol kesehatan.

Memakai masker saat bersepeda dan para peserta dibagi dalam beberapa peloton adalah beberapa cara yang diterapkan.

Bersepeda bareng pun bukan hanya sekali ini saja dilakukan oleh MCC. Komunitas yang telah berusia 27 tahun ini juga selalu menggelar gowes bareng setiap hari.



"Jadwal latihan kami setiap hari pukul 05:45 pagi. Untuk weekdays, biasanya sejauh 40-50 km dan hanya di dalam kota. Pada akhir pekan, bisa lebih jauh dan ke luar kota," ucap Romy.

Bagi yang ingin bergabung dengan MCC, syaratnya pun sangat mudah, yakni memiliki sepeda dan mengisi formulir di sekretariat MCC.

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Sepeda Lainnya: 

Sejarah Sepeda Lipat, Benar-benar Didesain Sesuai Kebutuhan

Usai Paddling dan Tinju, Kini Tai Tzu Ying Bersepeda Isi Jeda Kompetisi

Artikel Asli