Man City Terserat Kasus dan Terancam Kena Sanksi Berat dari Liga Inggris, Pep Guardiola Undur Diri

Man City Terserat Kasus dan Terancam Kena Sanksi Berat dari Liga Inggris, Pep Guardiola Undur Diri

Olahraga | indosport.com | Senin, 6 Februari 2023 - 19:56
share

INDOSPORT.COM Manchester City yang berada di ambang sanksi dari Liga Inggris (Premier League) bisa membuat sang pelatih, Pep Guardiola, undur diri. Kenapa?

Jagat sepak bola dunia dikejutkan dengan munculnya laporan bahwa Man City terancam dikenai sanksi oleh operator Liga Inggris.

Hal ini diketahui dari rilis resmi liga terpopuler di dunia tersebut, di mana klub berjuluk The Citizens ini didakwa 100 kasus lebih pelanggaran laporan keuangan.

Pelanggaran laporan keuangan ini terjadi dalam periode sembilan tahun, yakni dari musim 2009/10 hingga musim 2017/18 lalu.

Diketahui, dakwaan ini hadir setelah pihak Liga Inggris melakukan investigasi dalam waktu cukup lama, yakni selama empat tahun atau sejak periode terakhir pelanggaran tersebut.

Dalam laporan yang beredar, kasus pelanggaran laporan keuangan yang dilakukan Manchester City ini dilakukan dalam beberapa aspek.

Aspek paling utama adalah soal finansial klub, di mana Man City tak memberikan laporan jujur terkait pendapatan klub kepada Liga Inggris.

Ketidakjujuran terkait laporan keuangan ini juga berlaku dalam laporan biaya operasional klub serta adanya penyelewengan mengenai kontrak pemain dan pelatih yang mempengaruhi laporan keuangan Man City.

Karena dakwaan-dakwaan ini, Man City pun berpotensi dikenai sanksi oleh Liga Inggris. Jurnalis The Times, Martyn Ziegler, menyebutkan sanksi tersebut adalah pengurangan poin dan potensi ditendang dari Liga Inggris.

Man City hit with more than 100 charges of breaching financial rules by the Premier League over a nine-year period.

Possible sanctions if found proven include points deductions or even expulsion from the league.

Story:https://t.co/kyESrTsDzM

Martyn Ziegler (@martynziegler) February 6, 2023

Adanya ancaman sanksi berat ini pun membuat Manchester City ketar-ketir dan bahkan berpotensi membuat sang pelatih, Pep Guardiola, undur diri seperti pernyataannya pada tahun 2022 lalu.

Original Source
Topik Menarik