Van Dijk Bakal Tampil di Laga Community Shield

Olahraga | republika | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 14:31
Van Dijk Bakal Tampil di Laga Community Shield

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kabar positif untuk penggemar Liverpool. Ini terkait kondisi fisik Virgil van Dijk. Bek tengah asal Belanda itu sempat mengalami masalah di kepala, pada pertengahan pekan lalu.

Saat itu Van Dijk membela the Reds menghadapi Salzburg dalm laga uji coba. Walhasil, eks Southampton sempat diragukan tampil kontra Arsenal. Belakangan ada informasi terbaru. "Virgil terlihat baik-baik saja," kata pelatih Merseyde Merah, Juergen Klopp, dikutip dari laman resmi klubnya.

Liverpool akan bertemu the Gunners pada laga Community Shield 2020. Van Dijk bisa diturunkan dalam pertandingan di Stadion Wembley, Sabtu (29/8) malam WIB itu. Sebuah partai klasik yang akan membuka Liga Primer Inggris musim 2020/2021.

Kubu the Reds selaku juara brtahan liga, meladeni ketangguhan Meriam London sebagai kampiun Piala FA. Kedua tim sama-sama mengoleksi 15 trofi Community Shield. Hanya Manchester United yang mempunyai gelar lebih banyak dari Liverpool dan Arsenal. United sudah merasakan 21 trofi ajang ini. Artinya pemenang di Wembley nanti, menegaskan diri di posisi kedua, di bawah MU.

Secara head to head kedua tim baru tiga kali bertemu di ajang Community Shield. The Reds meraih dua kemenangan, sisanya the Gunners unggul di satu partai. 

Artikel Asli