Tak Ada Jaminan Man City Tak Terkalahkan Jika Lionel Messi Bergabung

Olahraga | sindonews | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 14:08
Tak Ada Jaminan Man City Tak Terkalahkan Jika Lionel Messi Bergabung

MANCHESTER - Kabar soal akan hijrahnya Lionel Messi ke Manchester City mendapatkan sambutan positif dari publik sepak bola Inggris. Meski begitu, tak ada jaminan bergabungnya La Pulga akan membuat The Citizens jadi tim tangguh tanpa terkalahkan.

Hingga saat ini tim asuhan Pep Guardiola menjadi klub paling terdepan untuk menggaet Messi. Mantan pemain Liverpool Jamie Carragher menyambut baik kalau benar Messi hadir di Liga Primer Inggris. (Baca juga : Hengkangnya Lionel Messi Akan Untungkan Ronald Koeman)

"Saya ingin melihat Messi di Liga Primer. Saya ingin mengawasinya dan saya ingin menganalisanya dan melihatnya. Satu-satunya tempat yang bisa dia tuju adalah Manchester City dengan sejarah yang dia dapatkan bersama manajer dan dengan pengaruh finansial yang dimiliki klub," beber Carragher kepada Sky Sport, Sabtu (29/8/2020). (Baca juga : Jika Pergi dari Barca, Messi Meninggalkan Super Kemewahan di Catalan)

"Saya tidak berpikir Liverpool akan mendekati situasi itu dari sudut pandang finansial dan juga karena cara bermain Liverpool. Mereka jauh lebih energik daripada City, yang memainkan permainan yang lebih teknis yang akan lebih cocok untuk Messi," paparnya lagi. (Baca juga : Juergen Klopp Buka Mulut Soal Masa Depan Lionel Messi)

Carrager percaya hadirnya Messi akan membuat City jadi tim kuat, meski tak ada jaminan tak terkalahkan. Ia mencontohkan bagaimana Barcelona yang merana dalam beberapa tahun ini tak pernah bisa meraih gelar Liga Champions. (Baca juga : Sadio Mane Jadi Pengganti Lionel Messi di Barcelona?)

"Tapi saya ingin Messi di Liga Primer dan jika itu harus City. Jika seseorang seperti Messi pindah, hanya ada dua atau tiga klub yang bisa dia datangi. Bagi saya, sepertinya PSG atau Man City bisa jadi pilihannya. Saya ingin melihatnya di Liga Primer. Itu akan membuat Man City lebih kuat tetapi itu tidak akan membuat mereka tak terkalahkan. Barcelona belum memenangkan Liga Champions selama beberapa tahun.

Artikel Asli