Terinspirasi dari Istora? Intip Ramainya Demam Bulutangkis di Prancis

Terinspirasi dari Istora? Intip Ramainya Demam Bulutangkis di Prancis

Olahraga | indosport.com | Senin, 6 Februari 2023 - 17:56
share

INDOSPORT.COM Demam bulutangkis nampaknya tak hanya dirasakan di Istora Senayan, tetapi kini juga merambah hingga di Prancis.

Hal ini diketahui dari unggahan Instastory akun Instagram milik Kestutis Navickas selaku pelatih sektor tunggal di Pelatnas Prancis.

Momen tersebut terjadi di Kejuaraan Nasional bertajuk Championne de France, yang digelar di Rennes, Prancis pada pekan lalu.

Dalam postingan yang juga diunggah ulang oleh @badmintoneropa di Twitter, nampak Kestutis Navickas merasa tersanjung dengan ramainya penonton di Glaz Arena, Cesson-Sevigne.

Bahkan mantan pemain bulutangkis itu mengucapkan kata terima kasih untuk Federasi Bulutangkis Prancis karena sudah menggelar turnamen dengan baik.

Tak hanya itu, Kestutis Navickas juga mengatakan antusiasme penonton yang tinggi bisa menjadi angin segar untuk masa depan bulutangkis di Prancis.

Terima kasih untuk @ffbad untuk venue yang luar biaa. Masa depan bulutangkis Prancis cerah karena penonton membuat olahraga ini terus berkembang, tulis Kestutis Navickas.

Intip dr storinya kuch, WAGELASEH INI RAMAI BANGETTTTT #BadmintonEropa pic.twitter.com/yPllMcabDg

Badminton Eropa (@badmintoneropa) February 5, 2023

Meski nampak merupakan hal yang biasa, tetapi hal tersebut sejatinya ialah fenomena langka yang terjadi di Eropa.

Sebab, bulutangkis di Eropa kurang diminati. Berbeda dengan negara Asia terutama Indonesia yang memang memiliki antusiasme yang begitu tinggi dengan olahraga ini.

Di Eropa, turnamen bulutangkis biasanya sepi penonton. Sedangkan di Indonesia terutama di Istora Senayan selalu penuh hingga para penonton rebutan untuk mendapatkan tiket demi mendukung para jagoannya.

Topik Menarik