Leclerc Terkejut Ferrari Bisa Tertinggal Jauh saat Sesi Latihan Bebas GP Belgia

Olahraga | okezone | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 14:19
Leclerc Terkejut Ferrari Bisa Tertinggal Jauh saat Sesi Latihan Bebas GP Belgia

STAVELOT – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, mengaku kaget melihat hasil sesi latihan bebas yang didapatkan dirinya serta Sebastian Vettel di Formula One (F1) Grand Prix (GP) Belgia 2020. Ia kaget karena tak menyangka dua pembalap Ferrari justru berakhir di posisi terbelakang.

Ya, Leclerc dan Vettel memang tampil sangat buruk kala mentas di Sirkuit Spa, Stavelot, Belgia sewaktu melakoni sesi latihan bebas yang berlangsung pada Jumat 28 Agustus 2020. Tak hanya sekali, tapi dua kali Leclerc dan Vettel tercatat harus menjadi pembalap dengan kecepatan yang sangat buruk di Sirkuit Spa tersebut.

Seperti pada sesi latihan bebas pertama Leclerc harus puas menjadi pembalap tercepat ke-14 dari 20 driver yang melakukan tes tersebut. Kemudian di sesi latihan bebas kedua pembalap asal Monako itu kembali tampil buruk dan harus puas mengakhiri sesi di urutan ke-15.

Baca Juga: Jelang F1 GP Belgia 2020, Leclerc Kenang Anthoine Hubert

Leclerc sendiri mengakui bahwa dirinya sangat kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat mentas di Sirkuti Spa tersebut. Namun, ia benar-benar tak menyangka bahwa dirinya bakal berada di urutan terbelakang.

Leclerc pun mengaku sudah berusaha keras untuk dapat meraih hasil yang lebih baik lagi. Ia mencoba untuk tampil agresif, namun hasilnya tak berubah. Ia merasa kecepatan SF1000 benar-benar tak keluar.

“Ya, hari yang sangat sulit (usai mengakhiri sesi latihan bebas hari pertama. Sebenarnya, saya pikir mungkin mengejutkan untuk berada jauh di belakang, terutama saat kami tampil di sesi latihan bebas kedua,” ungkap Leclerc, dikutip dari Crash, Sabtu (29/8/2020).

Artikel Asli