Fisik dan Mental Timnas Indonesia U-19 Meningkat Sebelum Latihan ke Kroasia

Olahraga | okezone | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 14:01
Fisik dan Mental Timnas Indonesia U-19 Meningkat Sebelum Latihan ke Kroasia

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa fisik dan mental anak asuhny a mengalami peningkatan sebelum berangkat menuju Kroasia.

Pemusatan latihan atau training center (TC) Kroasia merupakan persiapan Garuda Muda mengikuti Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung pada 14-31 Oktober di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Tae-yong mengungkapkan bahwa skuad Timnas U-19 melakukan tiga kali laithan setiap hari. Ia pun mengakui jika kemampuan anak asuhnya mengalami peningkatan.

"Jadi fisik, stamina, dan mental pemain meningkat. Itu sangat bagus sekali dan pemain terlihat kemauannya," kata Shin Tae-yong mengutip laman PSSI, Sabtu (29/8/2020).

Baca juga: Daftar 30 Nama Pemain Timnas Indonesia U-19 yang Jalani TC di Kroasia

Baca juga: Piala Asia U-19 2020 Batal, Timnas Indonesia U-19 TC di Turki dan Spanyol

Pelatih asal Korea Selatan tersebut berharap bahwa dengan mengikuti TC dan turnamen di Kroasia kemampuan dan mental anak asuhnya makin meningkat.

“Jadi secara psikologis pastinya akan bagus untuk anak-anak karena pertama kali kami TC di Eropa dan melawan tim yang lebih kuat dibanding kami,” ujarnya.

“Tapi saya yakin ada peningkatan dari pemain-pemain setelah laga uji coba nanti,” tambah dia lalgi.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa Timnas U-19 akan berlatih selama satu bulan di Kroasia.

“Mereka di Kroasia kurang lebih satu bulan, akan ada beberapa pertandingan persahabatan dengan Bulgaria, Kroasia, Arab Saudi dan beberapa uji coba lainnya,” kata dia.

Artikel Asli