Rudi Garcia Marah Keputusannya Turunkan Pemain Muda Terus Dikritik

Olahraga | skor.id | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 14:00
Rudi Garcia Marah Keputusannya Turunkan Pemain Muda Terus Dikritik
  • Pelatih Olympique Lyon, Rudi Garcia, kesal karena terus dikecam suporter akibat sering turunkan pemain muda. 
  • Komentar negatif tersebut malah membuatnya lebih semangat untuk menambah jam terbang para pemain muda demi masa depan Les Gones.
  • Rayan Cherki, Melvin Bard dan Maxence Caqueret makin penting bagi skuad asuhan Rudi Garcia. 

SKOR.id - Pilihan Rudi Garcia, yang mengedepankan para pemain muda, terus dipermasalahkan suporter sejak kedatangannya di Olympique Lyon.

Terus menerus dikritik tentu saja membuat pelatih tersebut sangat jengkel. Ia pun meluapkan kekesalannya dalam wawancara dengan OL TV.

“Bagus Anda menanyakan soal ini, karena bisa membuat saya marah. Saya mendapat kesan bahwa ketika Anda memainkan dua pemain, Anda seharusnya memainkan empat, ketika Anda menurunkan empat, Anda semestinya memainkan delapan,” ujarnya.

“Anda harus berhenti menyerang saya dengan itu. Maxence Caqueret, Rayan Cherki dan Melvin Bard, saya yang memainkan mereka di sini. Tidak ada pelatih lain melakukan itu sebelum saya.”

 

Mantan arsitek AS Roma itu menjelaskan alasannya memberi kesempatan lebih banyak kepada para pemain muda.

“Pesepak bola muda, saya menyukai mereka. Mereka ada di  sana, mereka sangat bagus dan saya membantu mereka mengembangkan diri sehingga menjadi masa depan Olympique Lyonnais,” ia melanjutkan.

Memang sudah sepantasnya suporter menghentikan kecaman terhadap Rudi Garcia. Apalagi Les Gones menunjukkan prestasi gemilang di Liga Champions.

Mereka melangkah hingga semifinal sebelum dijegal Bayern Munchen, 0-3. Tim tersebut sampai ke final Piala Liga kalah penalti 4-5 dari Paris Saint-Germain.

Meski gagal meraih trofi, pencapaian tersebut mengobati kekecewaan akibat duduk di peringkat ketujuh Liga Prancis sebelum disetop mendadak akibat wabah Covid-19.

Mereka juga membuka Liga Prancis musim ini dengan kemenangan 4-1 atas Gijon.

Rayan Cherki dan Maxence Caqueret kembali diturunkan untuk menimba pengalaman. Gelandang serang 17 tahun itu hampir menciptakan gol.

"Saya punya peluang cetak gol pertama di Ligue 1, semoga itu cepat terjadi," ucap Rayan Cherki. 

Ikuti juga InstagramFacebook, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Olympique Lyon Lainnya:

Arsenal Bidik Houssem Aouar, Tawarkan Matteo Guendouzi Plus Uang Tunai buat Lyon

Houssem Aouar Tuai Pujian meski Lyon Gagal ke Final Liga Champions

 

Artikel Asli