Tim Ineos Tampil dengan Nama dan Jersi Baru di Tour de France 2020

Olahraga | skor.id | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 13:45
Tim Ineos Tampil dengan Nama dan Jersi Baru di Tour de France 2020
- Tim balap sepeda Team Ineos resmi berganti nama menjadi Ineos Grenadiers pada saat Tour de France 2020 digelar Sabtu (29/8/2020).

Dengan tambahan nama belakang, tim asal Inggris itu pun memperkenalkan jersi baru yang juga akan digunakan pada Tour de France, 29 Agustus-20 September 2020.

Perubahan signifikan dari jersi Tim Ineos Grenadiers adalah warna. Pada seragam anyar buatan Castelli itu, biru gelap menjadi warna utama dan terdapat aksen merah.

Ketika masih menyandang nama Team Ineos, jersi yang dikenakan oleh Egan Bernal dan kawan-kawan berwarna merah anggur-hitam.

"Ineos Grenadiers adalah nama baru tapi yang merangkum siapa kami selama ini," Kepala Tim Ineos Grenadiers Sir Dave Brailsford.

"Ini adalah kemitraan baru namun melambangkan nilai-nilai yang ada pada tim yakni ambisi, ketabahan, tekad, akal, keuletan, dan semangat," ia menambahkan.

Tak hanya itu, sepeda Pinarello DOGMA F12 pun tampil dengan warna baru yang tentunya selaras dengan seragam menyusul rebranding tim.

"Sungguh istimewa bisa berlaga di Tour de France sebagai Ineos Grenadiers untuk pertama kalinya," kata Egan Bernal.

"Sebagai juara bertahan, itu akan berbeda pada tahun ini. Tetapi saya bersemangat untuk menjadi nomor satu tahun ini."

Tim Ineos Grenadiers bakal menurunkan delapan pembalap sepeda terbaik mereka untuk bersaing dalam Tour de France 2020.

Egan Bernal siap tampil bersama Richard Carapaz, Luke Rowe, Andrey Amador, Jonathan Castroviejo, Michal Kwiatkowski, Pavel Sivakov dan Dylan van Baarle.

"Kami memiliki tim yang sangat kuat dengan kombinasi yang baik antara pesepeda muda dan berpengalaman," Egan Bernal mengungkapkan.

 

"Itu adalah hal yang sangat penting untuk Tour de France. Kami semua punya motivasi yang sama dan siap memberikan segalanya dan bekerja penuh," kata Bernal.

Ya, untuk Tour de France kali ini Tim Ineos Grenadiers mempercayakan pimpinan lomba kepada pesepeda asal Kolombia itu.

Ineos memilih untuk tidak menurunkan Chris Froome dan Geraint Thomas dalam ajang balap sepeda paling bergengsi tersebut.

Chris Froome dipersiapkan untuk Vuelta a Espana 2020 yang akan berlangsung 20 Oktober-8 November. Sementara Geraint Thomas untuk Giro dItalia pada 3-25 Oktober.

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Balap Sepeda Lainnya:

Jatuh ke Jurang, Musim Pembalap Sepeda Remco Evenepoel Terancam Berakhir

Setelah Koma Dua Hari, Pembalap Sepeda Fabio Jakobsen Akhirnya Sadarkan Diri  

Artikel Asli