Masuki Pekan Kedua, Persija Mulai Berlatih Taktikal

Olahraga | skor.id | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 13:15
Masuki Pekan Kedua, Persija Mulai Berlatih Taktikal
Memasuki dua pekan berlatih, Persija Jakarta semakin intensif dalam melakukan persiapan menghadapi lanjutan Liga 1 musim 2020.

Meskipun pelatih, Sergio Farias, dan dua koleganya asal Brasil belum tiba di Jakarta, Persija sudah mulai berlatih taktikal.

Tim berjulukan Macan Kemayoran ini memang tak mau ketinggalan dari tim lainnya yang bahkan sudah mengagendakan sejumlah uji coba. Sementara Persija masih pada tahap membenahi fisik para pemain.

Sudah begitu, skuad Persija belum lengkap lantaran tiga pemain asing yakni Marko Simic, Rohit Chand, dan Marco Motta belum bergabung bersama tim.

Ketiganya diketahui masih berada di negara masing-masing. Satu satunya pemain asing yang sudah ikut berlatih adalah Marc Klok pada Kamis (27/8/2020).

 

Pada latihan Sabtu (29/8/2020) pagi di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, porsi latihan bertahan menjadi fokus.

Pada sesi ini, seluruh pemain menjalani latihan pertahanan satu lawan satu, dua lawan dua, tiga lawan tiga, hingga empat melawan empat.

Namun sebelum memasuki materi utama, para pemain terlebih dahulu menjalani pemanasan dengan injury prevention atau pencegahan cedera.

Asisten pelatih Persija, Sudirman, cukup puas dengan latihan timnya pada pekan kedua ini.

Sudirman menuturkan bahwa seluruh pemain mengalami peningkatan stamina dan ball feeling juga semakin baik.

"Alhamdululillah kami menutup latihan pekan kedua dengan positif. Anak-anak mengalami peningkatan pada kondisi fisik," kata Sudirman dikutip dari laman Persija.

"Dengan latihan intensitas tinggi, para pemain sudah bisa mengikuti dengan baik. Sedikit demi sedikit intensitasnya akan terus ditingkatkan," Sudirman menambahkan.

Para pemain Persija diliburkan selama satu hari dan kembali berlatih pada Senin (31/8/2020).

Program akan ditingkatkan demi mempersiapkan para pemain menuju kompetisi. Sejumlah uji coba dan internal game pun telah disiapkan oleh tim pelatih.

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia. 

Berita Persija Lainnya:

Ramai soal Lionel Messi, Persija Kenang Messi Lain yang Pernah Dimilikinya

Ini Pesan Positif Pelatih EPA Persija Jakarta untuk Para Pemain Muda di Tim Senior

Ismed Sofyan Ulang Tahun, Cerita Cinta 18 Tahun untuk Persija

Artikel Asli