Rossi Minta Yamaha Tiru Suzuki yang Bisa Perbaiki Masalah Akselerasi

Olahraga | okezone | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 13:13
Rossi Minta Yamaha Tiru Suzuki yang Bisa Perbaiki Masalah Akselerasi

LESMO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengaku terpukau dengan perkembangan Suzuki di MotoGP 2020. Ia melihat ada peningkatan yang signifikan yang terjadi di tim Suzuki tersebut.

Terutama dalam hal akselerasi terhadap motor GSX-RR milik Suzuki tersebut. Rossi menilai daya cengkraman motor Suzuki jauh lebih baik dari Yamaha. Dengan daya cengkraman yang lebih baik, maka akselerasi yang didapatkan pun bisa jauh lebih besar.

Selain akselerasi yang baik, mesin yang dipergunakan Suzuki di musim ini pun diacungi jempol oleh Rossi. Sebab ia melihat mesin motor GSX-RR itu jauh lebih bertenaga dari sebelumnya.

Baca Juga: Lakoni Seri Kandang, Rossi Bisa Tanda Tangani Kontrak dengan Petronas di Misano

Semua perubahan itu dirasakan Rossi setelah cukup lama diasapi pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins saat tampil di MotoGP Styria 2020. Rossi yang cukup lama berada tepat di belakang Rins itu menyadari bahwa akselerasi rider asal Spanyol lebih cepat dari dirinya.

Kemajuan yang diciptakan Rins dan rekan setimnya, Joan Mir membuktikan bahwa motor Suzuki kini sudah berada di jalan yang tepat. Hal itu pun menjadi sebuah kabar yang sangat baik untuk Rossi dan juga Yamaha.

Sebab jika Suzuki dapat melakukan hal tersebut, maka Rossi percaya seharusnya Yamaha juga mampu melakukan itu semua. Jadi, Rossi berharap Yamaha bisa segera tiru cara kerja Suzuki tersebut agar dapat memperbaiki masalah akselerasi yang terkadang membuat dirinya sulit bersaing dengan para pembalap jajaran terdepan.

Artikel Asli