Klopp Tegaskan Liverpool tak akan Boros Datangkan Pemain

Olahraga | republika | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 12:43
Klopp Tegaskan Liverpool tak akan Boros Datangkan Pemain

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Juergen Klopp tidak ingin mendesak manajemen Liverpool untuk mendatangkan sederet nama bintang pada bursa transfer musim panas ini. Ia bahkan mengeklaim the Reds tak harus mengikuti para rival dengan menguras uang demi mengikat pemain mahal.

"Setiap tahun hampir sama, saya tidak berpikir setiap tahun kami harus mendatangkan banyak pemain," kata Klopp dilansir Sportskeeda, Sabtu (29/8).

Kampiun Liga Primer Inggris 2019/2020 sejauh ini baru membeli satu pemain sejak bursa transfer musim panas dibuka. Satu pemain yang didatangkan the Anfield Gank pun bukanlah nama pesohor. The Reds mengikat bek sayap kiri asal Yunani, Kostas Tsimikas, dari klub Olympiakos.

Padahal, kali ini Liverpool santer dilaporkan bakal kehilangan Xherdan Shaqiri, Adam Lallana, Dejan Lovren, Marco Grujic, pun Georginio Wijnaldum yang memiliki sisa satu tahun kontrak.

"Itu semua tentang menciptakan sebuah unit yang benar-benar sulit dikalahkan, menjadi tim yang tepat yang siap untuk saling menderita, dan bukan tentang siapa yang dapat Anda beli di momen yang sangat aneh dalam hidup kami," sambung pelatih asal Jerman itu.

Lebih lanjut Klopp mengakui, ia tidak dapat mengajukan tuntutan lebih kepada dewan Liverpool, tetapi senang dengan pengaturan manajemen yang ada di klub asal Merseyside Merah.

"Kami tidak pernah memiliki hubungan seperti itu di mana saya pergi ke Michael Edwards, direktur olahraga, dan memberi tahu dia uang yang saya butuhkan dan tanpanya kami tidak dapat bertahan hidup atau apapun," jelas Klopp.

Artikel Asli