Zarco dan Bagnaia Bakal Dapat Kontrak Baru dari Ducati di Misano

Olahraga | okezone | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 12:23
Zarco dan Bagnaia Bakal Dapat Kontrak Baru dari Ducati di Misano

MISANO – Ducati dikabarkan siap memberikan kontrak baru untuk Johann Zarco dan Francesco Bagnaia sesaat sebelum MotoGP San Marino 2020 berlangsung pada Minggu 13 September 2020 nanti. Kedua rider itu pun diisukan akan menerima durasi kontrak yang berbeda.

Bagnaia tepatnya akan dikontrak Ducati selama dua musim ke depan. Sedangkan Zarco baru dipercayai Ducati untuk diikat selama setahun lagi, namun dengan opsi penambahan setahun ke depannya.

Menariknya, menurut laporan dari Moto.it, Sabtu (29/8/2020), dalam pemberian kontrak baru tersebut Bagnaia dan Zarco tidak tahun tim mana yang akan akan mereka bela pada MotoGP 2021 nanti. Bagnaia bisa jadi bakal direkrut untuk tim pabrikan Ducati, namun ada kemungkinan ia tetap bertahan membela Pramac di MotoGP 2021.

Baca Juga: Dovizioso Tinggalkan Ducati, Rossi Dukung Bagnaia Jadi Suksesor

Begitu juga Zarco, ia bisa saja tetap membela Reale Avintia pada MotoGP 2021. Namun ada kemungkinan juga rider asal Prancis itu justru ditarik ke Pramac Ducati atau bahkan ke Mission Winnow Ducati.

Jadi, peluang Zarco dan Bagnaia sebenarnya sama besar untuk memperebutkan satu slot yang tersisa di tim pabrikan Ducati tersebut. Pengumuman kepastian tim mana yang akan dibela pun dikabarkan baru akan diinfokan usai balapan dua kali di Sirkuit Misano (MotoGP San Marino dan Emilia Romagna) berakhir.

Ducati tampaknya masih memerlukan waktu untuk menentukan siapa yang pantas mengendarai motor pabrikan Ducati yang baru di tim utama pada musim depan. Dengan begitu balapan San Marino dan Emilia Romagna akan menjadi seri yang sangat krusial untuk Bagnaia dan Zarco.

Siapa pun yang terpilih nantinya bakal menemani Jack Miller untuk mengarungi gelaran musim yang baru bersama tim pabrikan asal Italia tersebut. Miller dipastikan sudah mendapatkan kontrak dari Ducati untuk menggantikan Danilo Petrucci yang sudah tak dipercaya mengendarai Desmosedici lagi.

Artikel Asli