5 Klub Terkaya di Dunia, Nomor 1 Tembus Rp14,6 Triliun!

Olahraga | okezone | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 12:04
5 Klub Terkaya di Dunia, Nomor 1 Tembus Rp14,6 Triliun!

KLUB-klub sepakbola saat ini sedang sibuk melakukan persiapan menyambut musim yang baru. Dalam persiapan tersebut, salah satu hal yang dilakukan jelas adalah membeli pemain baru untuk memperkuat tim mereka.

Untuk dapat mendatangkan pemain baru, terlebih berstatus bintang, maka setiap tim diharuskan memiliki modal yang cukup besar. Tak ayal hanya tim-tim kaya saja yang dapat membeli pemain bintang.

Lantas, kira-kira tim mana saja yang bisa dikatakan paling kaya saat ini? Okezone sudah menemukan lima tim terkaya di dunia saat ini.

Berikut Lima Klub Terkaya di Dunia, Mengutip dari Sportskeeda:

5. Paris Saint-Germain (635,9 juta euro atau Rp11 triliun)


Sang jawara Liga Prancis 2019-2020, Paris Saint-Germain (PSG) adalah salah satu tim tersukses di kompetisi tersebut. Tak hanya sukses dalam hal prestasi, dalam hal keuangan pun PSG sangatlah luar biasa.

Keuangan PSG menjadi sangat kuat semenjak diambil alih oleh Qatar Sports Investments. Gara-gara uang dari pengusaha Qatar tersebut, yakni Nasser Al-Khelaifi, PSG menjadi salah satu tim terkaya di dunia sepakbola.

Kehadiran Qatar Sports Investments membuat PSG berhasil mendatangkan beberapa pemain bintang sepertu Kylian Mbappe dan Neymar Jr. Gara dana dari Qatar tersebut, PSG pun berhasil melakukan kerja sama dengan berbagai sponsor.

Tahun lalu saja, PSG berhasil menandatangani kesepakatan dengan 5 mitra baru dan memperpanjang kontrak mereka dengan 6 merek global untuk menjaga bisnis tetap berjalan lancar. PSG telah menjadi inovator di bidang keuangan dengan hubungan mereka dengan Nike Jordan khususnya disambut oleh basis penggemar mereka.

4. Bayern Munich (660,1 juta euro atau Rp11,4 triliun)


Keberhasilan Bayern Munich dalam melakukan treble winners di musim 2019-2020 membuat mereka kecipratan dana yang cukup luar biasa. Hadiah-hadiah yang didapatkan mereka dalam setiap kompetisi yang dimenangkan telah membantu keuangan tim tersebut.

Posisi Bayern sebenarnya tak beranjak dari tahun lalu, di mana The Bavarians –julukan Bayern– juga menempati peringkat keempat dalam daftar klub terkaya di dunia. Namun, ada peningkatan hampir 20% di musim ini akibat kehebatan mereka dalam meraih berbagai trofi.

Artikel Asli