Siapkan Banyak Duel Menarik, Dana White Ingin UFC 254 Spesial

Olahraga | skor.id | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 10:40
Siapkan Banyak Duel Menarik, Dana White Ingin UFC 254 Spesial
- Presiden UFC Dana White mengisyaratkan UFC 254 tengah bersiap untuk menjadi salah satu ajang dengan banyak pertarungan bergengsi di dalamnya.

Partai utama (main event) dalam UFC 254 adalah pertemuan antara penguasa kelas ringan Khabib Nurmagomedov melawan juara interim Justin Gaethje.

Kemudian duel Tony Ferguson versus Dustin Poirier diplot sebagai pendamping (co-main event) untuk ajang yang dijadwalkan berlangsung pada 24 Oktober 2020 itu.

Ketika ditanya apakah UFC 254 bakal menjadi tempat untuk pertarungan super, Dana White hanya tersenyum sambil memberikan respons singkat, "Mungkin saja."

Hal tersebut terjadi ketika White bicara dalam jumpa pers setelah ajang Contender Series awal pekan lalu meski ia tidak secara spesifik mengungkapkan detailnya.

Yang pasti, jika pertemuan Tony Ferguson dengan Dustin Poirier benar terjadi, maka UFC 254 bisa menjadi ajang mixed martial arts (MMA) paling menarik tahun ini.

Seperti diketahui, Tony Ferguson adalah lawan yang dihadapi Justin Gaethje pada UFC 249, Mei lalu. Ia kalah technical knockout (TKO) pada ronde 5.

Sementara itu, Dustin Poirier menang angka mutlak atas Dan Hooker pada Juni 2020. Sebelumnya, ia kalah submission dari Khabib Nurmagomedov tahun lalu.

Dustin Poirier (26-6, 18-5 UFC) dan Tony Ferguson (25-4, UFC 15-2) saat ini secara berurutan merupakan petarung peringkat kedua dan ketiga dalam kelas ringan UFC.

Mereka berada tepat di belakang Justin Gaethje (22-2, UFC 5-2) serta Khabib Nurmagomedov (28-0, UFC 12-0), sang juara kelas ringan.

Sejauh ini, selain Khabib Nurmagomedov versus Justin Gaethje, ada tujuh pertarungan lain yang sudah pasti digelar pada UFC 254. 

Di antaranya Robert Whittaker vs Jared Cannonier (kelas menengah), Alexander Volkov vs Walt Harris (keals berat), dan Zabit Magomedsharipov vs Yair Rodriguez (kelas bulu).

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita UFC Lainnya:

Segera Bentrok dalam UFC 253, Paulo Costa Sebut Israel Adesanya Pecundang

Stipe Miocic Peringatkan Kelas Berat UFC Terlalu Brutal untuk Jon Jones  

Artikel Asli