Jelang Community Shield, Ini 6 Fakta Menarik Arsenal Vs Liverpool

Olahraga | inewsid | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 10:33
Jelang Community Shield, Ini 6 Fakta Menarik Arsenal Vs Liverpool

LONDON, iNews.id – Arsenal dan Liverpool akan adu kekuatan memperebutkan trofi Community Shield 2020/2021. Bentrokan bakal digelar di Wembley Stadium, Sabtu (29/8/2020) malam WIB.

Arsenal menyandang status sebagai juara Piala FA musim lalu. Di sisi lain, Liverpool merupakan kampiun kompetisi Premier League.

Sepanjang sejarah, kedua tim sama-sama mengoleksi 15 trofi Community Shield. Selain itu ada enam fakta lain yang tersaji jelang pertandingan. Berikut rangkumannya dikutip dari Opta:

1. Kedua tim sudah bertemu tiga kali di ajang Community Shield (1979, 1989, dan 2002). The Reds lebih unggul karena memenangkan dua pertarungan.

2. Bagi kedua tim, ini pertama kalinya mereka bentrok di Wembley Stadium sejak 1989.

3. Striker Liverpool, Sadio Mane menorehkan debut di Liga Inggris dengan menghadapi Arsenal, September 2014 lalu. Ketika itu Mane masih berseragam Southampton. Sang pemain sudah enam kali menjebol gawang The Gunners.

4. Striker Liverpool lainnya yaitu Roberto Firmino terlibat langsung dalam 11 gol melawan Arsenal. Rinciannya dia mencetak delapan gol dan menyumbang tiga assist.

5. Sejak 2014, Arsenal sudah tiga kali meraih trofi Community Shield. Mereka punya catatan bagus menghadapi juara bertahan Premier League.

6. Dalam sembilan penampilan terakhirnya di Community Shield, tujuh di antaranya bisa dimenangkan oleh Meriam London.

Artikel Asli