Piala Asia U-16 Terancam Ditunda, Program Timnas Indonesia U-16 Bakal Berubah

Olahraga | skor.id | Published at Sabtu, 29 Agustus 2020 - 10:30
Piala Asia U-16 Terancam Ditunda, Program Timnas Indonesia U-16 Bakal Berubah
Ada kemungkinan seluruh agenda turnamen sepak bola di Asia akan ditunda akibat belum meredanya pandemi Covid-19 di sejumlah negara.

Terakhir, santer terdengar kabar bahwa Piala Asia U-16 dan Piala Asia U-19 juga terancam ditunda. Meskipun AFC belum merilis secara resmi terkait keputusan tersebut.

Kabar bakal ditundanya Piala Asia U-16 sampai ke telinga pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.

Mantan gelandang timnas Indonesia tersebut mengatakan bahwa jika benar Piala Asia U-16 ditunda, akan muncul efek domino.

Artinya, penundaan tersebut bakal memengaruhi jadwal pemusatan latihan atau training center (TC) yang sudah dirancang sedemikian rupa.

 

Selain itu, efeknya akan berimbas kepada rencana timnas Indonesia U-16 beruji coba melawan Uni Emirat Arab pada 4 dan 7 November mendatang.

"Pemain kami liburkan dahulu satu hingga dua minggu sambil menunggu TC berikutnya di bulan September. Rencananya akan kumpul lagi tanggal 6. Tapi mungkin saja akan ada perubahan, karena menunggu kabar jadwal dari Piala Asia," kata Bima.

"Kalau ada perubahan jadwal Piala Asia, kami tentu akan menyesuaikan jadwal latihan," Bima Sakti menambahkan.

Seperti diketahui, saat ini AFC sedang mempertimbangkan untuk menunda penyelenggaraan Piala Asia U-16 dan U-19 tahun 2020 karena alasan Covid-19.

Piala Asia U-19 akan berlangsung di Uzbekistan pada Oktober mendatang sementara Piala Asia U-16 berlangsung November, Bahrain yang ditunjuk sebagai tuan rumah.

Terkait penundaan tersebut sejauh ini masih dibahas oleh Komite Eksekutif AFC dan jadwal terkini akan diumumkan kemudian.

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia. 

Berita Timnas Indonesia U-16 Lainnya:

Bima Sakti Memastikan Timnas Indonesia U-16 Uji Coba Lawan UEA Dua Kali

Perkuat Mental, Adriano Bertekad Menembus Skuad Utama Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16 Tantang Timnas Pelajar Indonesia U-18

Artikel Asli